moge masuk tol bogor (1)

Beberapa waktu lalu pengguna Moge “Sekarang regulasinya belum memungkinkan. Memang ada aturan yang membolehkan moge masuk tol apabila infrastrukturnya sudah disiapkan tersendiri. Contohnya kayak tol di Bali, kemudian di Jembatan Suramadu,” di Indonesia yang tergabung dalam Harley-Davidson Owner Group (H.O.G) , Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dan Motor Besar Club (MBC) Indonesia dengan resmi meminta kepada pemerintah Indonesia agar moge bisa masuk tol. Dan kini kembali ditegaskan oleh Kakorlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono mengatakan kalau motor saat ini belum bisa masuk tol karena infrastruktur untuk motor belum ada.

“Sekarang regulasinya belum memungkinkan. Memang ada aturan yang membolehkan moge masuk tol apabila infrastrukturnya sudah disiapkan tersendiri. Contohnya kayak tol di Bali, kemudian di Jembatan Suramadu,”

“Kalau tolnya menyiapkan infrastrukturnya misalkan di situ dibuat khsuus lajur sepeda motor, dia tidak menyalahi undang-undang. Jadi ada Perpresnya. Perpres pertama mencantumkan sepeda motor tidak boleh masuk tol. Kemudian keluar Perpres kedua menyebut itu memungkinkan apabila ada lajur tersendiri,” jelas Condro.

Nach dari penjelasan kakorlantas polri sudah jelas jika pihak pemerintah dan penyelenggara TOL memberikan fasilitas untuk motor di TOL maka bukan hanya moge saja tapi semua motor bisa masuk TOL agar tidak ada kecemburuan sesama roda dua.

5 KOMENTAR

  1. Kalo dipikir ambil contoh di jakarta tol dalam kota “biasanya” macet terus ditambah moge+mocil lainnya apa gak geger dan cari masalah lagi tuh HD? Ga mungkin “oknum HD” ga arogan 😀 ane naik er6 aja sante ga lebay 😀

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini