iklan iwb

WAJAH VIXION VS CB150R

Meski belum resmi dirilis oleh AHM kini spesifikasi New CB150R sudah terendus, jika melihat spesifikasi yang ada meski belum resmi dirilis oleh AHM maka kompetitor memang mesti waspada dibutuhkan strategi pemasaran yang jitu agar bisa mempertahankan tahta sang raja motor sportnya. Banyak yang bilang honda mengamuk dengan menggelontorkan motor dengan keunggulan di segala fitur, bukan hanya di motor sport tapi motor ayam jago juga banyak yang bilang honda mulai mengamuk ingin secara cepat menguasai segmen motor sport dan mengambil alih segmen ayam jago yang kedua segmen ini susah dibenamkan oleh AHM.

Sangat realistis jika honda mau menguasai semua segmen karena dengan volume line up yang besar mereka butuh impact yang besar pula oleh karena segala cara pasti akan dilakukan agar semua segmen bisa dikuasai. Seperti untuk CB150R ini, AHM mencoba menawarkan fitur2 menawan dan bisa dikatakan fitur2 yang ada sudah diatas kompetitor seperti headlamp full LED bahkan semua lampu sinyal seperti sen dan lampu rem belakang sudah LED juga.

Melihat buritan bagian belakang, kedua motor sudah memakai buritan runcing meski beda pengaplikasian behel belakang jika vixion terlihat raci karena seperti tanpa behel karena behelnya menyatu dengan cover bodi belakang sedangkan CB150R memakai behel model tanduk khas motor honda, kedua motor juga sudah memakai spakbor yang model lancip dan pendek. Desain kenalpot CB150R kini sudah berbeda drastis ujung yang runcing meski warnanya silver diujung dan hitam untuk bodi knalpot sama seperti vixion. Ban belakang kini CB150R juga sudah menganut ban lebar bahkan ukuran ban belakang CB150R kini 130/70 lebi lebar dari vixion dengan ukuran 120/70 begitu juga dengan ban depan CB150R lebih gambot dengan ukuran 100/80 sedangkan vixion hanya 90/80.

BOKONG VIXION VS CB150R

Sayang bagian bodi depan belum bisa terlihat jelas untuk CB150R hanya bagian headlamp saja yang sudah terlihat dengan lampu LED sedangkan vixion masih tipe bohlam halogen, dan tampang kedua motor boleh diadu sich…. tergantung selera masing2 kalau melihat penampakan awal yang masih burem gambarnya, headlamp CB150R terlihat galak.

New V-ixion Advance sedikit unggul dengan performa awal 12,2 kW (16,59 PS) pada 8000 rpm sedangkan CB150R 12,5kw di 9.000 rpm jadi vixion menyentuh maksimal powernya lebih cepat dibandingkan CB150R dan torsi 14,50 Nm pada 7500 rpm yang di dapat vixion sedangkan CB150R di 14,0Nm pada 7000rpm. Jika dari segi akslerasi vixion masih unggul namun diatas kertas untuk power atas memang CB150R lebih unggul dengan khas motor DOHC.

Berikut komparasi awal dari spesifikasi CB150R dengan vixion :

KOMPARASI SPESIFIKASI VIXION DAN CB150R

 

Advertisements

21 KOMENTAR

  1. ngoahaha…

    dipaksa untuk memberikan fitur” dengan mengorbankan margin tpp gpp malah bagus itu…

    pancingan NVA ternyata berhasil kah? yimm bersiap buka lahan baru trail lokal

  2. kalau smua lampu pake led bahkan smp lampu sein led,
    kalo pas kbtulan rusak atau mati mgkn harga spare partnya akan lbh mahal kah kira kira?

  3. kliatannya ahm kemakan umpan yimm. Inget dl ada isu kl nva itu bukan real next vixion? kalo iya malah jadi penasaran pake bingit šŸ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here