NYALA LAMPU LED SONIC 150R

Suzuki sudah mendapatkan tempat di kelas ayam jago dengan suzuki satria fu namun keberadaan satria fu sepertinya akan terhimpit jika motor yang ayam jago yang akan dirilis diterima baik oleh pasar. Baru teaser yang beredar saja beritanya sudah menghebohkan di dunia maya sampai2 perang argumen antar fans fanatik tidak terelakkan, ach itu cuma di dunia maya saja.

Suzuki sudah menyiapkan satria fu injeksi dan kabarnya tahun ini saja siap dibrojolin atau tahun depan paling lambat dan powernya kabarnya akan lebih besar dari versi karburator, wew… ajib klo benar begitu. Honda yang sudah tebar teaser akan keberadaan Honda Sonic 150R sepertinya membuat kompetitor galau, dengan segala keunggulan fitur yang ada tak pelak konsumen mudah berpaling kelain hati apalagi kabarnya hari ini honda sudah mulai sosialisai produk ayam jago ini ke komunitas2 termasuk komunitas suzuki satria fu.

SATRIA-F150-R-White-low

 

Suzuki dan honda akan bersaing di ayam jago lalu bagaimana dengan yamaha ? berikut pernyataan P.masykur Asisten GM Marketing PT.YIMM di selah2 saat pelepasan peserta mudik di pulogadung tadi pagi ;

“Kita sudah pernah bermain disegmen itu. Pasarnya juga hanya segitu saja tidak besar dan berkembang,”

“Alasan utamanya itu karena pasarnya tidak berkembang jadi kita tidak tertarik. Biarkan saja kompetitor bersaing, namanya juga bisnis,”

Yup, yamaha cukup bermain di segmen bebek saja, jangan sebut MX King dengan ayam jago. Pasar bebek lebih menjamin dibandingkan dengan segmen ayam jago. Penjualan MX King kini dalam sebulan sudah mencapai 5ribuan unit.

“Kita menyebut MX King bukan ‘ayam jago’ tapi bebek super. Kalau kita bilang ‘ayam jago’ nanti kompetitor marah,”

“Kalau kita bikin lagi motor ‘ayam jago’ percuma dong pasarnya nanti dibagi dua,”

Wes jelas yamaha tidak tertarik menelorkan ayam jago jadi fans yamaha jangan berharap ada motor ayam bakar dari yamah.

28 KOMENTAR

    • Yamaha sulit terjun ke pangsa pasar ini coy….saya butuh analisis anda daripada jemuran anda…
      tanya mengapa sulit masuk ke ranah ini..
      1, suzuki sdh membuat standard bahwa ayago kudu DOHC 150 cc..catet
      2. Yamaha sampe saat ini belon punya DOHC 150 cc …catet
      3.Honda masuk duluan (follower) catet…
      4,Gak seru kalau Yamaha jadi followernya Honda kecuali Fino,,,wakakakakakakak

  1. Di era motor 2 tak emang Suzuki itu musuh bebuyutan Yamaha, dan keduanya sering ketemu head to head, bahkan di arena road race. Namun ceritanya skrg udah berbeda, ini era motor 4 tak. Apalagi Yamaha pun bisa melihat gimana mengenaskannya kondisi Suzuki yg jelas2 hanya mengandalkan Satria utk tetap survive, dan lagi Suzuki pun kaga ganggu gugat marketnya Yamaha selama ini. Dan jelas, Yamaha bisa ngomong ke Suzuki, “We are on the same boat bro”,hahaha…
    Andai aja Yamaha bisa bahu membahu ama Suzuki, joint kekuatan sumber daya, mungkin baru bisa membuat AHM ketar-ketir, wkwkwkwkkkk…….

  2. Mungkin yimm males develop model ayago karena ga punya brand image yg legendaris untuk lineup ayago 4 tak, secara ayago yamaha paling akhir kalo ga salah tiara 2 tak, itu aja cbu. Cmiiw

  3. Dulu fbh teriak paling kenceng kalo fu itu motor alayyy,,,
    kagak aman, baik posisi duduknya maupun perbandingan berat sm mesinnya..(PWTR)
    sekarang ahm bikin model yg sama malah disembah-sembah..
    Hadehh,, emng benar kalo ada pepatah yg bilang :

    “TAK ADA FBH YG TAK DUNGGU..” CATET !!!!!!!!

  4. kasian fby cm bs ngiler ngeliat fbh n fbs bawa cabecabean sexy pk ayago keren. sabar ya yamaho lovers ekkkkk

    • ditempat gw justru vixion dan fu lah yang sering bonceng cabe-cabean bro, motor honda jarang ane liat..tanya kenapa???

  5. mungkin yamaha gak nelurin ayago disini karena takutnya nanti memakan pangsa pasar satria fu…tau sendiri lah tulang punggung sijuki kan fu, ntar kalo gak laku bisa-bisa gulung tikar sijuki…

    #hanya sekedar opini gw

  6. lho bukannya pasar ayago sifatnya niche. orang beli karna performanya. Kecil tapi penghuninya militan alias akan ada terus dan tidak terpengaruh trend disamping target usianya yg rata2 remaja yg saklek dengan pilihannya. Beda dengan bebek biasa yg notabene orang beli karna fungsi dan targetnya adalah orang dewasa yg lebih sadar akan value for money atau price / performance yg bisa diganti jadi price / function. Apalagi pasar bebek sekarang udah mulai tergerus karena matic yg jelas menang mutlak dari segi fungsi.
    ya gpp sih kalo sesuai dengan pendiriannya. jgn sampe jilat ludah sendiri aja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini