HONDA SONIC 150R REPSOL

Judul saya ambil dari salah satu komentar di artikel Honda Sonic 150R (klik disini ), disitu ada komentar unik menurut saya karena komentarnya lain daripada yang lain, berikut isi komentarnya di kolom komentar nomor 12 artikel (klik disini) :

12. Selamatkan Suzuki, Selamatkan Indonesia

Setelah sukses menjiplak matic Suzuki Nex dengan Honda Beat Pop, kali ini giliran marketshare sport underbone Suzuki Satria 150 yang akan diacak-acak oleh Honda Sonic 150. Padahal kita semua tahu bahwa Suzuki Satria adalah backbone utama penjualan motor Suzuki di indonesia. Bayangkan jika pangsa pasar Suzki Satria terganggu, berapa ratus juta rakyat Indonesia yang akan jadi pengangguran? Berapa banyak buruh pabrik Suzuki yang akan dipecat? Berapa banyak dealer dan bengkel Suzuki yang akan tutup? Berapa banyak mekanik Suzuki yang akan cari pekerjaan baru? Berapa banyak sales Suzuki yang akan pindah profesi? Berapa banyak konsumen Suzuki yang akan kecewa? Solusinya hanyalah: boikot Honda Sonic, borong Suzuki Satria! Mari selamatkan Suzuki, mari selamatkan rakyat Indonesia dari ancaman PHK!

Yang namanya produk baru pasti pertama kali meluncur produknya akan laris manis dibeli tapi belum tentu kedepannya penjualan akan tetap stabil seperti di awal perilisan karena tergantung dari daya terima market tentang produk itu jika sukses maka penjualan akan tetap laris manis bahkan bisa meningkat tapi kalau produk tersebut ternyata kurang memenuhi ekspektasi yo.. pastinya nggak akan dibeli. Lalu bagaimana dengan peranan Honda Sonic 150R terhadap satria fu ? menurut saya pribadi justru ini adalah waktunya suzuki indonesia (SIS) untuk mempercepat development terhadap satria injeksiagar segera brojol dibenturkan dengan Honda Sonic 150R tapi tidak perlu panik yang berlebihan karena justru bisa mengahncurkan nama besar satria fu.

Nggak perlu adanya gerakan pemboikotan terhadap Sonic 150R, yang ada justru suzuki yang harus bangkit jika memang satria fu menjadi tulang punggung penjualannya. Suzuki…! mana sloganmu ?

58 KOMENTAR

  1. Halah…
    Itu mah cari2 pembenaran.. namanya industri dan dunia kerja ya seperti ini resikonya. Soal PHK sih bukan alasan tepat, justru kalo demi Indonesia, perkuat pasar produk dalam negri dong..

    Setuju, boikot dgn alesan gini ga perlu. Kenapa ga pake teknik pemberantasan rokok aja? Rokok dibeli sebanyak2nya supaya bisa dibakar. Nah,kalo segitu apatisnya sama produk lain, beli sebanyak2nya dan bakar kalo emang segitunya..hahaha

  2. suzuki satria FU = model gtu2 aja

    suzuki inazuma = nyaman sih, tp selebor aneh, tarikan lemot, bobot berat, harga di semarang 53jt, mana kompetitif

    suzuki nex = aksel kenceng, desainy kayak motor listrik cina, pelek palang tiga kayak kipas angin mainan anak2

    suzuki yg laennya = mesin sih oke, tp d balut casing yg nyleneh…

    kalo mau selamat, y riset selera orang indonesia kebnyakan, itu kalo mau jadi maju, contoh suzuki mobilny donk, sukses nelurin ertiga, nyaman, irit, murah

  3. kelihatan g pinternya pake acara boikot.
    y bikin inovasi/produk baru… biar g ditinggalin konsumen (loyal + swing consumer “kata wak TMCblog”)…
    kikikiki…

  4. Mabok kecubung tu org….. Lagian aneh bgt ky Sonic tu motor bikinan malaikat aja. Baru jg gembar gembornya doang. Biasalah produk baru promonya gitu ditbh konsumen Indonesia suka alay kl ada motor baru. Mnrt gw Sonic Tulung Family150R biasa aja. Cuma heboh doang….

  5. Rakyat juga bebas memilih kok.
    Konstruktor juga bebas memproduksi berbagai type motor
    Lebay banget artikelnya.

    yg nulis artikel ini kan anti Honda, mungkin dia cari teman pecinta suzuki, buat manas manasin rider satria supaya punya teman buat jelekin honda.

    lah yg gak kreatif suzukinya kok yg di salahin hondanya
    sudah tau suzuki yg laku cuma satria, kenapa suzuki ga berusaha bikin varian baru yg bisa menyaingi kompetitornya..?

    di sisi lain konstruktor yg me-refresh produk lamanya buat di jual lagi kok malah di salahin, pake mengatasnamakan Rakyat segala

    ahahhahaha.. yg tulis artikel goblok, pemikiranya dangkal
    ga bisa make logika. emosi doank yg diandalin

      • aneh tu valentino,
        justru pemikiran lo itu malah hampir sama pemikirannya kang ari.
        baca dengan mata dan otak dong

    • @valentino leon, pasti tidak baca tulisan bawah tuch, baca kok setengah2
      ”Nggak perlu adanya gerakan pemboikotan terhadap Sonic 150R, yang ada justru suzuki yang harus bangkit jika memang satria fu menjadi tulang punggung penjualannya. Suzuki…! mana sloganmu ?”

      • wkwkwkwk… @valentino super o’on. malah nyalahin yang bikin artikel dangkal,
        lo baca yang bener tong jangan pakai emosi, anak TK saja tahu

  6. Lebay ah… Pake boikot segala. Tanya pada suzuki, kenapa satria gak ada perubahan apa-apa, cuma minor change sama gonta-ganti cat dan striping… Sekarang giliran ada saingan baru grudak-gruduk mau nyiapin injeksi… Mudah2an sih belum terlambat.

  7. lebay ah,ane malah brharap suzuki segera bangkrut,biar ga bnyak alay seruntulan di jalan…FOKUS AJA JUALAN MOBIIIIILLLL

  8. salah suzuki sendiri produknya gak bisa bersaing.. kemarin malah keluar satria 115cc.. dari bentuknya aja, gak di lirik konsumen.. satria fu,cuma ganti baju itu2 aja.. seharusnya yg nyelamatin suzuki.. ya suzuki itu sendiri..

  9. gampang solusinya, karyawan suzuki pindah ke AHM, mekaniknya pindah kerja di bengkel AHASS salesnya jualan honda, konsumennya beli honda, beres

  10. ayo suzuki mana suaranya nih… bikin produk sesuai selera rakyat indo, jgn comot2 produk suzuki negara lain trus jual disini (Satria Young Star)

  11. “boikot Honda Sonic, borong Suzuki Satria! Mari selamatkan Suzuki, mari selamatkan rakyat Indonesia dari ancaman PHK!”
    ==========================================
    lebay bingit.
    emang gue pikirin?
    Mau diphk yo luweh, lawong misale dpt gaji jg blm pernah bagi2.

  12. wah salah kaprah ni,,,
    bukan boikot honda..
    harusnya suzuki yang harus terus maju untuk berinovasi, biar gak kalah sama yang lain, terlalu lama terlena dengan satria nya,.. harus lawan balik…. hihihi tu pun kalau berani… kyaknya gak deh…

  13. mestinya kritis donk, improvement di dunia otomotif sangatlah penting karena hal ini menjadi penentu nasib kedepan, jangan malah terlalu terlena di zona nyaman. ini merupakan tamparan keras bagi Satria..PR besar untuk RnD Suzuki gimana caranya menampar balik ke si Sonic..bukannya slogan Suzuki itu “Inovasi Tiada Henti”…CMIIW…teruslah berkarya..!!!!!!!!!!

  14. SFU kasih injeksi, dual band ECU, adjustable footstep.. harga samain Sonic150 ato lbh mahal dikit gpp..
    pasti dah, yg mau beli mikir2 value..

  15. Honda Vixion udah ada, Honda Nex udah ada, Honda Satria udah ada, yang belum mungkin tinggal Honda Ninja. Kapan nih?

  16. walah dalah,,, jngn lihat ms dari merek H, kasus ini sama sperti yg terjadi pda hp merk nokia dmn yg msnya diambil alih oleh samsung, dan kejadian itu spertinya wajar” saja di dunia persaingan bisnis… so dlm hal ini petinggi yg harus berjuang mengatur strategi….
    ane juga karyawan soalnya bro …

  17. kalo bangkrut sih enggak,cuma kalo dulu bisa laku 20ribu unit perbulan,mungkin besok tinggal sepertiga atau separonya..

    kalo dealer suzuki pada tutup,mah udah lama fenomena itu terjadi,sejak suksesi Shogun 125 ke Shogun robot gagal,dan Thunder 125 meredup pasca Om Farhan tak lagi jadi bintang iklannya..

    penjualan Suzuki R2 meredup,hingga cuma mengandalkan Satria FU sementara Smash series dan Shogun sudah dilupakan orang

  18. Sonic sm mx king aja tenaganya beda2 tipis,, masa mau ditandingin sm Fu yg udh terlanjur dicintai rakyat indonesia krn tenaga atasnya yg Superrr sekali…
    Buat Suzuki cukup perbaiki produk dan riset motor hobies,, ky trail sm super moto yg pasarnya masih lebar.
    bisa dilihat nanti kalo jualannya laku semua produsen pasti berlomba2 buat motor yg kompetitif..dan ujung2nya rakyat jg yg diuntungkan..

  19. Aneh.. ada saingan bukannya berbenah diri malah begini fans boynya.. ckckck.. tutup aja lah. mental kerupuk

  20. Menutut q klo cabe”an masih ada fu pasti masih berjaya gmn engga cowo pake ninja 250 masih kalah ganteng sama cowo pake fu

  21. Bisnis itu layaknya hutan rimba, siapa yg ada di dalam hutan ingin menjadi penguasanya untuk terus bertahan hidup. Kalau suzuki mau bertahan ya ayo buat produk yang sepadan dan tetap gandeng nama satria yg udah terpatri sebagai motor bebek kencang. Kalaau gak bergerak dan merasa nyaman dg kondisi sekarang, lambat laun juga akan keropos dan punah karna kompetitor terus melakukan inovasi tiada henti sedangkan suzuki inovasi yang terhenti

  22. Sempak . Lo kira suzi jualan motor kualitas rendahan .. w sbg pengguna fu tersinggung jika sperti ini . . Fu market lebih besar dr so nice . Dan ga kan bisa mengeser fu .. tunggu gebrakan suzi . Bisa bengong ente . Nyesel beli sonice sosis

  23. lebay amat itu komennya sampe ngajak boikot, udh tugasnya suzuki improve produk2 mereka… suzuki stagnan sih.. kl market share d rebut honda g masalah, salah siapa d situ2 aja
    Yg ngajak boikot juga lucu, lemah & sempit pikirannya

  24. Bilang aja gak brani tanding min,
    wong ditemeni kok malah panik
    seharusnya bikin judul “Sonic 150 keluar FU siap lawan” lha kok malah panik
    terbukti rider FU pengecut takut kalah..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini