iklan iwb

Giacomo Agostini

Memasuki seri berikutnya di jerman ternyata belum habis berita tentang perselisihan yang terjadi karena insiden marquez dan rossi di assen. Sudah kita ketahui bersama bahwa pihak race direction memutuskan rossi tetap menjadi juara karena posisi rossi yang didepan marquez ketika insiden terjadi, bahkan ketika kedua tim saling mengajukan banding mereka diperlihatkan kejadian dari berbagai sudut kamera.

Situasi ini ternyata tidak luput dari pandangan legenda balap asal italia Giacomo Agostini, pada saat menghadiri acara goodwood di inggris sang legenda berujar :

“Saya juga akan memposisikan diri seperti Direktur Balap MotoGP dengan melihat siapa yang lebih dulu di depan. Jika melihat siapa yang berada di depan, saya juga akan memutuskan dialah pemenangnya. Dalam hal ini Valentino Rossi,”

“Biar saya perjelas, Rossi tidak mencuri jalur. Tetapi mereka mengatakan seolah tidak melakukan apa-apa. Dia terlempar karena Marquez atau kesalahan keduanya yang mereka enggan mengakuinya. Kemudian kemenangan di posisi tiga (Lorenzo) yang tidak layak mendapatkannya sebab tidak melakukan apa-apa. Atau anda memilih menyalip di posisi tikungan terakhir. Dan dia, Rossi akhirnya menang,”.

Nach sang legenda balap saja mengatakan yang sama dengan race direction jadi seharusnya sudah tidak diperdebatkan lagi, dengan adanya kejadian ini maka race berikutnya sangat layak ditunggu…

sumber : La Gazzetta dello Sport

Advertisements

11 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here