iklan iwb

earphone

Tenang… sabar dulu itu bukan di indonesia tapi di prancis kalaupun akan diterapkan di indonesia sich saya setuju saja kalau memang penggunaan earphone ini sangat membahayakan. Diberitakan Autoevolution bahwasannya mulai 1 juli 2015 diterapkan peraturan tilang hingga denda sebesar 2juta rupiah buat para biker atau driver yang ketahuan memakai earphone baik itu yang sudah pakai kabel ataupun sudah wireless.

Penggunaan earphone ini sudah diteliti dan hasilnya banyak pengendara yang terganggu akan penggunaan alat ini, memang alat ini sangat membantu ketika sedang riding bahkan bisa alat menghibur untuk mendengarkan musik ketika riding tapi keberadaannya justru membahayakan karena sang driver tidak mendengarkan suara dengan jelas dari luar karena alat ini menutupi sepenuhnya lobang telinga meskipun hanya dipakai sebelah saja.

Satu-satunya pengecualian diberlakukan pada alat komunikasi yang terintegrasi dengan helm, seperti yang dibuat oleh Cardo, Senna, Shark, Nolan, dan Schuberth. Alasan pengecualian adalah karena pengeras suara yang digunakan tidak menutupi seluruh lubang telinga, sehingga pengendara motor masih bisa mendengar suara dari luar. Sedangkan untuk para driver tetap tidak boleh pakai earphone, mereka harus handsfree kit yang terintegrasi dengan pengeras suara mobil efeknya semua orang di dalam mobil bisa mendengarkan percakapan kita.

Bagaimana kalau peraturan ini diterapkan di indonesia setuju nggak ?.

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. pakai earphone nya sebelah seharusnya tdk apa”.
    lebih bahaya mana, mengantuk d jalan atau memakai earphone sebelah saja?

    mungkin polisi butuh alasan tuk menilang yg baru. lumayan nambah uang gaji LOL

  2. setuju-setuju aja.
    pernah pake jg, saat riding.
    alasan simple, biar g bete klo ada kemacetan.
    drpd denger suara klakson motor&mobil, mending dengerin suara musik tp volume suaranya kecil aja.

  3. mau diterapkan disini setuju aja tapi nanti juga percuma karena siapa yg mau nilang wong pake hape aja gak pernah ditilang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here