rossi vs marquez

Race direction sudah berbicara bahwa insiden yang terjadi merupakan kejadian legal justru marquez yang terlalu agresif dan bisa terkena pinalti jika andai saja rossi crash mencium gravel. Banyak yang tidak terima dengan kejadian ini terutama para penggemar kedua pebalap. Bahkan marquez saja setelah balapan usai melakukan protes dan akhirnya nonton ulangan insiden tersebut diputar di depan kedua pebalap dan race direction dan marquez harus legowo karena itu murni insiden balapan.

“Kami jelas melihat ulang insiden tersebut dari semua sudut pandang kamera yang kami punya. Keputusannya adalah itu sebuah insiden. Pebalap tidak mendapatkan keuntungan sama sekali karenanya,” ujar Webb seperti dilansir Crash.

“Keputusan itu diambil berdasarkan kamera helikopter yang menunjukkan bahwa saat itu Valentino sedang unggul. Jadi, Valentino punya hak.”

“Dia sedang unggul. Dia tidak dilewati. Begitu mencapai apex (sudut tikungan, red), Marc menyentuh Valentino, dan itu membuat Valentino melebar. Jadi, itu adalah sebuah insiden. Tak bisa dielakkan.”

Mencoba memutar kembali video yang sudah tersebar di dunia maya, dari sudut pengambilan video yang satu ini bisa terlihat jelas siapa sesungguhnya yang terlalu agresif atau siapa yang jelas salah sesuai opini masing2.

Jika melihat video tersebut rossi tampak tersenggol marquez yang memaksa overtake dari bagian dalam bisa terlihat dari racing line dia yang terlalu menepi bahkan lututnya bisa mencium gravel tanda dia mengambil racing line terlalu dalam.

Beriktu videonya via hp klik disini

Melihat dari sudut lain

via hp klik disini

Ini dari helicopter

Advertisements

30 KOMENTAR

  1. kita juga harus liat dr sudut pandang sirkuit karena sirkuitny jg d buat sebegitu agrersifny biar ada penampilan seru yg d nantikan d suatu saat…bukan begitu…kerrnnnnn

  2. spertinya markes menghalalkan segara cara demi sebuah kemenangan.. untungnya rossi masih hoki.. malah dy yg podium 1.. fansnya markes mana bacotannya?

  3. Sudah salah engga dihukum lagi karena tidak ada korban..
    WTF !!!
    Jadi mesti nunggu ada korban dulu gitu ?
    beneran money talks bullshit walks

    • oh rossi tau kalo marquez mo nyusul… lag gimana taunya? emang pake kaca spion?

      lucu sekali spekulasi anda…

      justru yang tau si marquez lah kalo didepannya ada rossi mau masuk apex.. eh dia malah maksa… jikalau andaikata seandainya dan seumpama (wkwkwkw) ga ada rossi didepan marquez… malah marquez yg masuk gravel… liat aja pideonya… padahal ud ketahan rossi(nabrak rossi) si marquez tetep keluar lintasan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here