Miguel OLIVEIRA FINISH IN ASSEN 2015

Race di assen 2015 penuh kenangan yang berbeda dengan sirkuit lainnya, dari pengalaman pahit hingga unik dari kejadian yang disengaja ataupun tidak disengaja tersaji di sirkuit yang mulai tahun depan akan menghadirkan race di hari minggu jadi mulai tahun 2016 semua race dihelat setiap hari minggu saja.

Race pertama di Assen menyajikan pertarungan para pebalap muda di kelas Moto3, seperti biasa race di raja pebalap muda selalu menghadirkan pertarungan yang sengit, kejadian langka bisa touring seperti di kelas Moto GP, dari awal start hingga finish gap2 para pebalap di depan selalu dekat seperti saat di assen ini tercatat ada 7 pebalap di rombongan paling depan memperebutkan nomor 1 saat finish, bayangkan saja 7 pebalap ramai2 memperebutkan juara. Nach ada kejadian unik dimana ketika di tikungan terakhir pebalap dari RBA Racing Team  tiba2 mengalami masalah dan motornya goyang bahkan dia terlempar tapi beruntung meski badannya sudah tidak di motor kondisi kedua tangan masih berpegangan stang dan uniknya Niklas AJO pebalap dari finlandia ini terus menyeimbangkan motornya hingga menyentuh garis finish meski motornya sudah keluar gravel dan kejadian ini justru menjadikan dia diurutan 17 dengan cara badannya terseret motor sendiri. Niklas AJO finish dengan mempertahankan lututnya sebagai tumpuan, jiiian unik tenan.

via hp klik disini

Apa yang terjadi di moto2 ? finish dengan mulus Johann ZARCO asal prancis memang mengalami pertarungan seru sebelumnya dengan tito rabat namun zarco mampu mengatasinya dan bisa finish podium pertama. Setelah finish dia melakukan selebrasi yang jarang dilakukan oleh pebalap lain dan justru bisa berbahaya karena aksi saltonya jika salah mendarat bisa mengakibatkan cidera di kakinya. hmhmhmhm…

zarco salto

via hp klik disini

Ini yang paling kontroversial, marquez sampai melakukan banding dan dihadapan rossi beserta race direction melihat video ulangan mereka di tikungan terakhir dan hasilnya ini murni kejadian legal jadi rossi sah menjadi juara di assen. Tikungan terakhir di assen yang membuat dua kejadian unik setelah di moto3 berlanjut di moto gp antara rossi dengan marquez.

rossi vs marquez in assen 2015

via hp klik disini

18 KOMENTAR

  1. Video pertama keren banget.

    Video ketiga tetap aja membuktikan Markuwes maen kotor mendorong Rossi dari samping belakang pas di tikungan. MM sengaja menjadikan Rossi sebagai bemper pas tikungan dengan prediksi MM dia pas belok tidak akan keluar jalur karena ketahan sama motor Rossi.

    Untung Rossi tidak menjadi korban yang kesekian dari trik curang ini kayak pembalap2 lain korban MM (Pedrosa, Lorenzo, Bautista)..

  2. Semangatnya luar biasa. Patut di tiru sembalap indonesia agar tidak menyerah dan gampang esmosi saat balapan. Maju terus buat sembalap indonesia

  3. Betul kata orang dulu2, Honda makin panas makin bertenaga, Yamaha makin lama makin loyo. Buktinya Yamaha/Rossi kudu minjam tenaga Honda/Marquez untuk menang MotoGP. Yamaha semakin lamban di depan hingga tak sengaja keseruduk Honda/Marquez yang sangat kencang dari belakang hingga pura2 terpental masuk gravel. Padahal itu cuma skenario Yamaha buat melegalisasi motong jalur balap sambil dapat tambahan dorongan tenaga motor lawan sekaligus menghambat laju motor Honda. Apa gak malu mbah Rossi dengan motor Yamaha terbaru keluaran 2015 (plus teknologi SSG, dll) masih perlu minta dorong Marquez yang cuma menunggang motor usang dengan sasis tua buatan 2014 ? Salut buat Marquez yang semakin sportif walaupun jelas2 dicurangi/dipotong race linenya, bagaimanapun juga Honda lebih unggul.

    • ga ada ceritanya mesinakin panas makin bertenaga, itu teori darimana? yg ada mesin kalo makin panas dan di atas toleransi malah overheat lah. kalo udah overheat ya mogok :v

      wes ga usah mewek, udah kalah kok masih menggiring opini. ah elah sales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini