iklan iwb

razia petasan 2

Ini masih di bulan ramadhan belum hari raya idul fitri saja petasan sudah merajalela dimana2 apalaginanti kalau sudah di hari H. Langkah tegas harus dilakukan oleh aparat dan pemerintah untuk mengatasi petasan ini, sudah banyak korban bahkan sampai tubuh terpotong2 akibat ledakan dari petasan tapi semakin tahun jumlah petasan malah semakin meningkat.

Seperti yang terjadi di yogyakarta, polisi setempat menggelar razia petasan dan hasilnya ckckckckck… petasan gedhe2 bener ya… saya yakin itu petasan kalau meledak dekat tubuh manusia bisa terkoyak.

razia petasan

Lihat gambar dibawah ini, hanya mencemari lingkungan saja kotoran bekas petasan ckckckkck… padahal ini masih bulan ramadhan kok sudah seperti ini ya…

razia petasan 1

 

Yang paling miris ketika anak2 sudah pada adu mercon saling lempar, kalau kena mata bisa mengakibatkan kebutaan. Peran orang tua juga sangat penting justru orang tualah yang pertama kalinya harus mengawasi gerak gerik tingkah laku anak kita sendiriagar terjauh dari hal2 seperti ini. Saya yakin nggak ada untungnya menyalakan petasan yang ada hanya mencemari lingkungan dan membahayakan nyawa diri kita sendiri.

Advertisements

10 KOMENTAR

  1. petasan lokal dirazia seperti barang haram (harusnya jangan tebang pilih)
    coba lihat petasan asal cina…. gak pernah kena razia… #mikir

  2. saya sudah pernah kebledosan mercon…kapok wes 😀

    okelah main petasan tapi yang normal2 saja …yang kecil saja…
    airmancur atau kembang api cukup wes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here