iklan gma

Ternyata masih banyak pertanyaan yang masuk ke warung kang ari perihal jika aki New Vixion Advance ( NVA) soak apakah motor bisa hidup seperti old vixion ?. Padahal sebelumnya sudah pernah saya bahas juga disini ”New Vixion Advance Apakah Bisa Hidup Tanpa Pakai Aki ? Berikut Jawabannya”.

NVA sekarang sudah menganut siatem full DC seperti di old vixion dimana NVA sudah memakai kapasitor yang menyatu dengan kiprok atau rectifier & regulator. Sistem pengisian sudah memakai 2phase bolak balik yang artinya jika pengisian setrum ke aki sudah penuh maka aliran listrik ke aki akan diputus tidak dibuang ke massa.

kiprok new vixion advance

Jika tegangan aki masih diatas 5volt maka motor masih mengandalkan kinerja aki meski motor hidup harus pakai engkol dan jika tegangan aki dibawah 5volt maka setrum akan diambil dari kapasitor alias aki cadangan, kapasitor inilah yang menyebabkan motor NVA masih bisa hidup jika aki soak bahkan tanpa sekalipun ( seperti di video).

via hp klik disini

 

Advertisements

23 KOMENTAR

  1. cara pemasangan ke nvl gimana?
    apa harus ganti kiprok nvl ke nva??
    terus kalau ganti kiprok nva kabel2 dari sepul gmana??

  2. @nvl gp rider, cara pemasangan ke NVL maupun Vixion lawas caranya mudah sekali: cukup tukarkan BPKB anda dengan NVA yang baru 🙂

  3. bagaimana dengan R15 dan R25? itu tanpa kick starter, aki soak dorong kayak Bajaj pulsar 200 lawas punya tetangga saya, dan thunder 125 lawas punya saya dulu 😀

  4. Yamaha 6 blan skali keluar baru teknologinya
    Klo udah ada notifikasi tinggal update aja g mo klah ma robot ijo wkwkwk

  5. mas ari, kiprok NVA menganut sistem 1 phase seperti honda tiger atau 3 phase sperti old vixion? kalo 2 phase kayanya ga ada deh mas. lalu kapasitor pada kiproknya bisa dipakai untuk semua motor ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here