iklan gma

marquez crash in jerez (2)

Balapan di catalunya menyisakan pilu buat 8 pebalap terlebih  buat marquez dan aleix espargaro. Marquez melakukan kesalahan fatal ketika dia mau memaksa over take lorenzo tapi justru dia malah nyium empuknya gravel. Seharusnya catalunya menjadi milik marquez andai saja dia tidak crash, bisa dilihat dari fakta dua lap yang dia jalani, belum komplit melahap tiga lap marquez sudah cetak fastest dengan torehan 1’42.219 detik, sisa 22 lap tidak ada satu pebalap yang bisa melahap sirkuit catalunya lebih cepat dari marqurz.

Pebalap satu lagi yang paling menyesal pastinya aleix espargaro, bayangkan saja hanya tinggal 5 lap lagi berada di posisi nomor 4 tapi dia malah crash padahal performa motor GSX lagi hot2nya, lihat saja saat sesi latihan bebas duo pebalap suzuki bisa meraih yang tercepat, barang langka itu loch…

Tercatat ada 8 pebalap berjatuhan :

  1. Aleix ESPARGARO
  2. Nicky HAYDEN
  3. Marco MELANDRI
  4. Andrea DOVIZIOSO
  5. Pol ESPARGARO
  6. Marc MARQUEZ
  7. Cal CRUTCHLOW
  8. Yonny HERNANDEZ

 

yzf-r25 lorenzo (7)

Rossi yang bertaji di awal2 musim dan digadang2 akan menjadi juara tahun ini sepertinya akan semakin sulit, bukan marquez sebagai penghalang tahun ini tapi justru rekan setimnya jorge lorenzo. Lorenzo semakin kompetitif dengan 4 kali kemenangan beruntun meraih 137 poin hanya selisih satu poin saja dari rossi yang masih bertengger paling atas, rossi… balapan di assen harus menang jika dia mau mempertahankan posisi klasemennya, hanya finish kedua dan lorenzo pertama maka lorenzo bukan hanya touring kala di race tapi akan touring juga di perolehan poin klasemen pebalap moto gp 2015. Kita lihat saja next race apakah balapan akan kembali touring.

klasemen sementara sampai catalunya

Advertisements

14 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here