ARI

Inilah salah satu sifat biker yang ndablek alias susah dikasih tahu atau memang nggak mau tahu. Cerita berawal dari ditag oleh bro cross-fuera holic ternyata ada yang menampilkan pertanyaan tentang motornya yang ada bunyi dan getar2 ketika akslerasi. Menarik nich kenapa ? meskihanya hanya sebuah pertanyaan tapi bisa mengindikasikan bahwa belum semua biker tahu akan perawatan motor.

Simpel sebenarnya, ketika kita beli motor baru pasti mendapatkan dua buku yaitu buku service dan buku petunjuk pemakaian. Sampeyan baca kedua buku tersebut bisa jadi mekanik pemula loch… kok bisa? di dalam buku petunjuk pemilik disitu dijabarkan apa saja dan bagaimana motor diberlakukan, disitu dijabarkan apasaja yang harus kita lakukan ketika motor menginjak beberapa bulan atau sudah menginjak jarak beberapa kilometer.

motor tidak pernah servis

 

Pernah saya bahas disini :

Pentingnya Baca Dan Pahami “Buku Petunjuk Pemilik”

P1050971

Jadi kita harus secara rutin membawa motor kita ke bengkel resmi meskipun motor jarang dipakai, kalau sampai kartu service gratis tidak dipakai atau tidak melakukan service berkala sesuai ketentuan dari masing2 ATPM maka dipastikan garansi akan hangus dan jangan menyalahkan motor jika motor ada kerusakan.

Jadi baca dan pahami “buku petunjuk pemilik” karena manfaatnya :

1.Konsumen mendapatkan kemampuan yang maksimal dari sepeda motor.

2.Kemampuan kerja sepeda motor dapat terjaga dalamwaktu panjang.

3.Pemakaian bahan bakar dan biaya perawatan dapat dihemat seminimal mungkin.

4.Sepeda motor mempunyai nilai jual kembali yang masih tinggi.

Masih nggak mau baca buku petunjuk pemilik ?…..NDABLEK namanya,

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Ane punya temen die baru bli motor 2013 lalu si kpala sincan, sampe skrng ga pernah di servis isi oktan 88, oli ga tau dah, cm modal pake doang, ane di ajak pulang kampung motoran sendiri2, dari knalpot kluar asep putih, suara nya brisik, di mesin bunyi klak klak klak, banyak dah, ane dah bilangin servis cuma iya doang

  2. Gobloknya lagi kalo udah rusak malah merk yg disalahkan, Yamaha jelek lah, Honda gak berkualitas lah, padahal emang yg pake aja yg bego.

  3. kayanya ga perlu baca buku2xan dah nih kasus..2 tahun kaga pernah diservice, jangan2x kaga pernah ganti oli juga..

    • kalo gitu mah mendingan naik sepeda aja bebas perawatan gak perlu mikir servis atau ganti oli…kalaupun rusak paling bannya bocor atau rantai lepas 😆

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here