iklan gma

 

Tanggal 4-7 perhelatan balapan se asia di gelar seri kedua di sentul setelag seri pertama berhasil dilaksanakan di sepang malaysia. Giliran indonesia menjadi tuan rumah dan saatnya pebalap tanah air unjuk gigi hadirkan podium harumkan nama indonesia. Berikut hasil FP1 dan FP2 dihari jumat kemarin kelas Underbone 130 cc, Satria FU 150 Suzuki Asia Challenge, CBR250R Asia Dream Cup, Asia Production 250, Dan Supersport 600 cc.

Supersport 600cc

Tim indonesia siap meladeni pebalap2 dari jepang yang selalu menguasai di kelas ini, bahkan di FP 1 pebalap indonesia menguasai urutan pertama hingga ketiga paling cepat oleh Yudhistira, M.Fadli dan dimas ekky. Sedangkan saat FP2 giliran M.Fadli menjadi yang tercepat meski ada mushasi dari malaysia di urutan kedua tercepat namun tercepat ketiga ada Yudhistira dan keempat ada Dimas ekky.

fp1 sentul 600 fp2 sentul arrc

 

Asia Producti0n 250cc

Kelas paling bergengsi sarat gesekan nich, yup kelas Asia Production 250cc dimana regulasinya yang menarik karena motor paraller engine seperti R25 dan Ninja harus ditaruh beban 10kg di motornya sedangkan motor satu cylinder memakai motor kapasitas 300cc seperti CBR300. Melihat seri sebelumnya di sepang malaysia sungguh berat perlawanan motor paraller dengan motor 300cc karena hanya ada satu tim dari jepang yang menggunakan ninja 250 yang bisa mampu menandingi perlawanan motor 300cc. Namun seperrtinya di sentul kali ini akan berbeda jika melihat sesi FP1 disitu ada galang dan rusman yang memakai R25 menjadi pebalap 4 dan 5 tercepat, kita lihat saja nanti dengan gap yang tidak jauh apakah bisa meladeni motor single cylinder 300cc.

  1. Apiwat Wongthananon (THA)
  2. Takehiro Yamamoto (JPN)
  3. Peerapong Boonlert (THA)
  4. Galang Hendra Pratama (INA)
  5. Rusman Fadhil (INA)

asia production fp 1

 

Asia Dream Cup

Kelas OMR honda CBR250R, Ada duo nakamura jepang sejak seri pertama di sepang sulit ditaklukkan dan di sentul sepertinya akan bernasib sama bahkan pebalap cewek dari thailand Muklada Sarapuech yang ikut pposium di sepang juga menjadi pebalap tercepat ketiga di sesi FP2 kali ini.

fp1 arrc asia dream cup fp2 arrc asia dream cup

 

Underbone 130cc

Kalau ngomongin balapan kelas motor bebek maka indonesia jagonya, menjadi persaingan panas antara pebalap malaysia dan indonesia. Bahkan disesi latihan bebas pebalap indonesia menguasai pebalap tercepat dari tercepat pertama hingga keempat. Maknyuuus…seru nich.

fp 1 arrc underbone

Suzuki Asia Challenge

Balapan OMR suzuki satria, di sepang saja all podium indonesia apalagi di sentul. Ada andreas gunawan dan adi chandra yang bergantian menjadi pebalap tercepat di sesi FP1 dan FP2. One mak race suzuki satria yang patut ditunggu nich, sayang tidak disiarkan langsung oleh tv indonesia.

fp 1 arrc suzuki fp2 arrc suzuki

 

sumber pic from arrc dan tmcblog.com

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here