KOMPARASI NEW VIXION LIGHTNING VS ADVANCE NVL VS NVA (6)

Judulnya wak haji banget, ceritanya tadi siang lagi asiknya bongkar motor ditelpon sama pemilik dealer dekat bengkel dikabari kalau datang unit New Vixion Advance, sebelumnya saya sudah pesen kalau ada unit datang saya minta dikabari, ya sudah langsung meluncur dech… dan asiknya lagi ternyata masih ada satu unit New Vixion Lightning. Pas banget nich buat dikomparasi bermodalkan HP jadul langsung potret2… sori gambarnya seadanya lawong pakai HP murahan.

KOMPARASI NEW VIXION LIGHTNING VS ADVANCE NVL VS NVA (2)

Sebelumnya sudah saya bahas disini perbedaan NVA dengan NVL :

Detail Perubahan New Vixion Adavance Dibandingkan NVL

Yup, perbedaan mencolok dari headlamp, spakbor belakang, air layer, under cowl serta mesin yang sudah berubah total. Untuk power masih tetap kok.

1. New Headlamp.

Tampilan headlamp baru yang lebih sporty, desain yang lebih meruncing dan membentuk huruf V.

2.Rear Fender

Spakbor belakang sekarang lebih pendek dari pada sebelumnya hal ini juga menuruti kemauan konsumen yang menginginkan tampilan New Vixion Advance lebih sporty.

3.New Gold Cover Crankcase

New Vixion Advance kini dibalur warna gold untuk bagian cover crankacase magnet dan kopling.

4.Penampilan Speedometer

Untuk speedometer nggak jauh berbeda dari versi lama hanya perbedaan garis angka rpm meter garisnya lebih panjang. Pemenuhan standar euro 3 di bagian speedometer ini diwujudkan dengan tampilan informasi kecepatan, dan lain-lain secara jelas sehingga mudah dibaca.

5.Under Cowl

Ini yang tidak dimilik di vixion sebelumnya kini New Vixion Advance terpasang under cowl yang merupakan part tetap bukan accesories.

6.Double Layer Air Scoop

Air scoop kini lebih sporty dengan desain double air layer.

7.Emblem 3D

Yang akan banyak diburu oleh pengguna vixion lainnya, emblem 3D yang menjadikan tampilan vixion lebih keren dan mewah.

8. Knalpot

Knalpot yamaha New Vixion Advance kini sudah berbeda meski tampak sam dari luar dibandingkan dengan NVL, karena untuk catalyc converter ditambahkan dengan Rhodium, Palladium, dan Platinum yang bertujuan untuk semakin banyak mengurangi emiis gas buang yang dihasilkan dari sisa pembakaran.

9. Kelistrikan sudah DC

Kalau di NVL nyala lampu mengandalkan arus AC sekarang di NVA sudah balik lagi seperti di OVI untuk headllamd sudah DC.

10.Mesin.

Engine New Vixion Advance kini mengadopsi mesin MX King namun power tetap tidak mengalami perubahan. Tetap12,2 kW (16,59 PS) pada 8000 rpm dan torsi 14,50 Nm pada 7500 rpm.

11. Velg

Untuk ukuran velg depan dan belakang tetap sama hanya perbedaan desain saja di velg depan yang banyak lobangnya seperti velg depan MX King atau R15.

12. Ban

Keterangan dari P/Abidin saat perilisan di serpong bahwa ban New Vixion Advance bahannya sudah berbeda kini berkode E-Mark itu dibuat memenuhi ketentuan non aromatic oil. Artinya, ketika ban digunakan dan bergesekan dengan lintasan yang dilalui, maka tidak akan menimbulkan aroma atau bau minyak  dari salah satu unsur pembuatan ban.

Nach sekarang bagaimana ketika kedua motor ini dijejerin… monggo disedot gambarnya.

KOMPARASI NEW VIXION LIGHTNING VS ADVANCE NVL VS NVA (4) KOMPARASI NEW VIXION LIGHTNING VS ADVANCE NVL VS NVA (10) KOMPARASI NEW VIXION LIGHTNING VS ADVANCE NVL VS NVA (9) KOMPARASI NEW VIXION LIGHTNING VS ADVANCE NVL VS NVA (8) KOMPARASI NEW VIXION LIGHTNING VS ADVANCE NVL VS NVA (3) KOMPARASI NEW VIXION LIGHTNING VS ADVANCE NVL VS NVA (5) KOMPARASI NEW VIXION LIGHTNING VS ADVANCE NVL VS NVA (1) KOMPARASI NEW VIXION LIGHTNING VS ADVANCE NVL VS NVA (11) KOMPARASI NEW VIXION LIGHTNING VS ADVANCE NVL VS NVA (7)

Advertisements

30 KOMENTAR

  1. kang Ari, kalo NVL saya mo dirubah kelistrikannya jadi seperti NVA yg full-DC bgmn kang? apa yg harus diganti/ditambahkan dan apakah bisa dilakukan di beres Yamaha, dan tetap dpt garansi kelistrikan?

    matur nuwun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here