iklan gma

pungutan liar polisi

Kalau melihat dari plat nomor kendaraan yang wira-wiri sepertinya ini terjadi di daerah sekitar sumatera timur dengan plat nomor BK. Dishare oleh Rudy Santosa Tan sebuah video yang menunjukkan betapa anehnya sebuah penegakan hukum di negeri ini dimana masih adanya oknum polantas yang melakukan pungutan liar kepada kendaraan bermuatan yang lewat. Video inipun sudah dilihat sampai 75ribu lebih pengunjung padahal hanya dalam 19jam saja dan sudah dishare hampir 6ribu kali di akun facebooknya ( Boleh di bantu share…..). Bayangkan saja berapa kali mobil atau kendaraan bermuatan seperti truk, pick up serta tronton dll yang lewat setiap harinya. Jika saja setiap hari mobil yang lewat sampai 100 unit kendaraan dikalikan 10 ribu rupiah saja sudah bisa mengumpulkan 1juta rupiah…dalam sehari ingat ini sebagai contoh bisa saja lebih bisa saja kurang.

pungutan polisi

Potret para oknum yang semakin memperburuk keadaan disaat ekonomi yang sedang tidak menentu serta bahan2 pangan naik karena jasa angkutan yang terus naik tapi masih ada saja yang memanfaatkan celah2 untuk mendapatkan uang secara singkat.

via hp klik disini

Advertisements

18 KOMENTAR

  1. Ora mung kendaraan pengangkut barang tok mas. Bis wisata yo mesti ngenehi asu2 iki nek melebu kota. Tau wiruh dewe kok aku yoan.

  2. Sungguh mengecewakan yang biasanya melindungi dan mengayomi masyarakat sekarang seperti ini, orang lagi susah payah cari uang, mreka seenaknya saja pungut2 gtu, ane tau ini hanya oknum, ketegasan dari atasan sbaik nya di laksanakan, kalau udah terbukti langsung pecat, kalau di biarkan smakin menjamur, jangan hanya berjanji

  3. Ngenes pas lihat polisinya ngambil duit dari aspal… Polisi itu sebernya kurang sejahtera apa gimana sih kok kayaknya suka banget ngemis rupiah di jalanan…?

  4. udah biasa itumah mas bro…
    nasib sopir barang , pu, truk ya kaya begonoh kalo ketemu polisi harus ngasih mel… gak bawa muatan juga tetep minta uang asep mereka padahal dah liatin surat2 lengkap..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here