7 srikandi

Motor-motor besar Yamaha sukses menaklukan jalanan Jakarta ke Lombok Nusa Tenggara Barat. Hebatnya lagi, wanita yang melakukannya di bawah bendera 7 Srikandi Women on Wheels (WOW) Indonesia. 7 wanita perkasa itu telah menuntaskan turing sepekan lamanya, 8 Mei hingga 13 Mei menunggangi MT09, YZF-R6 dan YZF-R25.

  • MT-09 : Shirley Wenas, Inge Widjaja, Meilana Laissegar
  • YZF-R6 : Maureen Gunawan, Florence Simamarta
  • YZF-R25 : Merry Narulina, Petty Febria

Komentar para peserta touring :

Maureen Gunawan penunggang YZF-R6 :

”R6 mantap, tarikannya oke banget dan pas di tikungan lebih pede. Paling asyik di Lombok jalanannya mulus dan tikungannya asyik. Pemandangannya juga cantik,”.

Merry Narulina yang pakai YZF-R25 :

”Nggak kalah sama MT09 dan R6. R25 juga lincah dan kencang, bisa ngikutin kencangnya MT09 dan R6. Saya juga sudah terbiasa touring dengan R25 jadi relatif mudah dan menyenangkan perjalanan ini,”.

Shirley Wenas naik MT-09 :

”Medannya cukup ekstrem tapi buat 7 Srikandi yang punya jam terbang tinggi soal touring dan punya skill bagus, tidak ada masalah. Apalagi dengan motor Yamaha enjoy banget, saya pakai MT09 sama enaknya di jalanan dalam kota maupun luar kota. Tikungan tajam pun dilibas, kudapat yang kumau pokoknya,”

Women on Wheels (WOW)

 

Touring dan juga diadakannya event 1st Indonesian Woman Bike Week 14 sampai 15 Mei di Lombok dari komunitas Women On Wheels (WOW) Indonesia bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai NKRI, eksplorasi wisata dan budaya Indonesia khususnya Lombok, meningkatkan industri menengah dan bawah, meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan wanita, serta untuk memperingati Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional, Hari Bidan International.

Dilepas di Balai Kota Jakarta, Jumat 8 Mei oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Basuki Tjahaja Purnama, 7 Srikandi langsung melesat sesuai rute sepanjang 1.500 km Jakarta – Cirebon – Bali – Lombok. Shirley Wenas dan rekan-rekannya menikmati benar perjalanan menyenangkan ini. Dari Jakarta ke Lombok ada beberapa tempat spesial yang disinggahi seperti di Cirebon mengunjungi pusat industri Batik Trusmi dan pelukis kaca. Lalu ke Jepara melihat museum dan kamar pingitan R.A Kartini spesial di 136 tahun pahlawan nasional emansipasi wanita itu. Di Tuban bertemu pengrajin Tenun Jedog. Serba tenun yang lekat dengan wanita singgah juga di Desa Tenganan Bali melihat tenun Gringsing.

Indonesian Woman Bike Week

Sampai akhirnya di Lombok di hari Rabu 13 Mei 2015, 7 Srikandi dengan 7 motor Yamaha MT09, YZF-R6 dan YZF-R25 disambut tarian Gendang Belek. Silaturahmi dengan Gubernur NTB Bapak K.H.M Zainul Majdi dan bertemu pengrajin tenun di Desa Adat Sade. Lanjut digelar pula Mulai 14 Mei sampai 15 Mei dalam rangka 1st Indonesian Woman Bike Week, digelar kegiatan sosial di Lombok yaitu Bakti Sosial di Desa Wakan (khitanan 120 anak dan pemberian obat-obatan gratis). Lanjut dengan rolling thunder dengan beberapa biker wanita dari Brunnei Darussalam, Malaysia, Vietnam, Australia. MT09, YZF-R6, YZF-R25 digas lagi dari Lapangan Mataram ke Senggigi, Sembalun bumbun, Aikmel dan kembali finish di Lapangan Mataram.

1 KOMENTAR

  1. sepertinya pengendara dan panitianya tidak terdidik semua…

    GAMBAR 1
    naik pelan tapi di kanan jalan

    GAMBAR 2
    -parkir di tengah jalan
    -menutup akses jembatan
    -foto-foto di tengah jalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini