iklan gma

touring gathering (2)

Hari kamis kemarin setelah para bloger diajak mengunjungi pabrik perakitan yamaha yang kedua di karawang sekitar jam 2 siang para bloger start touring ke lembang bandung. Pada awalnya sich pengen riding dengan sistem ECO Riding agar bisa tahu berapa sich konsumsi BBM ketika jalan dengan ECO Riding tapi gagal karena mesti mengikuti irama jalan para bloger lain lawong awal start terlihat saya, tmc dan iwb berada di rombongan paling belakang ternyata setelah baca artikel wak haji dia juga kejar riding dengan ECO.

Mengikuti irama riding para rombongan bukan hanya itu kita harus mengikuti irama laju dari patwal praktis motor gaspol, ECO Riding bubar…! apalagi ketika mulai naik pegunungan di daerah situ winayasa… meliak liuk jalanan berupa tanjakan terus. Sempat berhenti untuk istirahat di situ winayasa sekitar 4 sore sembari menikmati indahnya situ sambil ngeteh panas, lawong suhu dingin sudah terasa je… sekitar satu jam kita para bloger berada di situ istirahat sembari ngobrol2 mempererat silaturahmi lanjut jam 5 kita gaspol ke lembang… dan disinilah motor All New Soul GT digeber gaspol lawong kontur jalanan yang berupa tanjakan terus mau tidak mau para rider mesti plintir gas lebih dalam dan sampai di lembang sekitar jam 6 malam.

11187209_375410499314784_81911204935931048_o

Yup, touring hari pertama ini sekaligus mengetes seberapa besar sich konsumsi BBM All New Soul GT sebenarnya, dengan metode full to full yang diukur oleh pihak yamaha dan disaksikan para bloger semua jadi tidak ada yang ditutup tutupi nich. Kang ari sendiri memakai motor dengan plat nomor B 1212 TFN, dan setelah saya lihat ternyata motor yang dipakai touring kali ini merupakan motor bekas touring ”Tour de Soul” jakarta bali ketika itu saya ikut jadi tahu kondisinya lawong masih ada nomor motor masing2 helm dan perangkat safety gear lainnya masih bau bali nich xixixixi… dan rata2 angka speedometer sudah diangka 1.700 km.

Dengan bobot rider 65kg awal angka speedometer berada diangka 1.719,6 dan ketika berakhir di lembang angka speedometer menunjukkan angka 1.843,5 artinya saya riding menempuh jarak 123,9km. Dengan metode pengukuran konsumsi full to full, mengisi BBM pertama saat berangkat tepat di SPBU depan YMMWJ dan berakhir di SPBU dekat sindang reret tempat kita menginap untuk mengisi BBM full agar bisa dihitung konsumsibahan bakarnya, tercatat motor saya mengkonsumsi pertamax ron 92 setelah dikalkulasi maka hasil konsumsi bahan bakar All New Soul GT yang saya pakai adalah 50,57 km/liter, piye ?.

Masih ada yang lebih irit dari saya yaitu TMC.B;og alias wak haji yang bisa menempuh 55,92km/liter dan IWB 52,14 km/liter.

touring gathering (4) touring gathering (3) touring gathering (1) TOURING BLOGER GATHERING (1) touring bloger soul gt 125 (2)

Advertisements

19 KOMENTAR

  1. kang ari sy punya all new soul gt speedomtr sdh 6.289,2km itu buat dipake buat bolak balik kntr rmh. diajak gas pol 60 s/d 100 km perjam uenak tenan. nah pertanyaannya knp all new soul gt sy diajak konstan kecepatan eco riding 30/50 km malah sperti ada gejala ngeden tidak smooth kudu ditarik 60 keatas baru smooth awal bli spertinya tidak ada. apa pada saat ke bngkel salah setting? tlg info nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here