NEW VIXION (1)

Sudah jelas akhirnya wajah baru sang raja sport, perubahan desain signifikan bagian depan namun untuk belakang terlihat seperti minim perubahan. Seperti yang kita ketahui sejak kemunculannya di tanah air tahun 2007 dan menjadi motor sport pertama injeksi yang diproduksi di indonesia yamaha vixion dengan mudahnya meraih hati konsumen dan langsung menjadi motor sport dengan penjualan paling banyak, tercatat sudah tiga kali perubahan yang ada di vixion dari old vixion dengan desain lampu bulet berubah menjadi lampu berbentuk ”V” dan lanjut berubah menjadi New Vixion, meski kompetitor mengeluarkan motor yang berjenis sama tapi kenyataannya vixion tidak bisa digoyang tahtanya.

Sudah tinggal menghitung hari yamaha merilis new vixion 2015 yang berubah desainnya, jika dilihat dari penampakan awal sich hanya perubahan minor tapi denger2 kokperubahannya mayor jangan2 engine sudah beda nich… yup kali ini baru terlihat dari sisi luar saja, pastinya akan kita ketahui ketika sesi perilisan nanti. Melihat perubahan yang terlihat saat ini ternyata desainnya atas masukan dari konsumen yamaha menginginkan perubahan dan desainnya lebih tajam lebih berkarakteristik tentunya.

“Intinya, masukan itu menginginkan tampilan lebih tajam lagi. Dan sebagian dari mereka mengaku telah melakukan eksperimen sendiri untuk membuat tampilan motornya (New V-Ixion) lebih agresif,” tuturnya saat dihubungi di Jakarta, Kamis (30/4/2015).

“Mereka yang memberi masukan beralasan, bentuk yang menyerupai huruf V cocok dengan nama V-Ixion,” paparnya.

“Yamaha selalu terbuka dan memperhatikan keinginan konsumen. Meski saat ini New V-Ixion merajai penjualan di sgmennya,”

“Rencananya memang seperti itu, awal pekan depan (4 Mei) diluncurkan. Dan meskipun perubahan itu minor, tapi ini penting karena berdasar masukan dari konsumen,” tutur sumber detikOto di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing saat dihubungi, di Jakarta, Kamis (30/4/2015).

NEW VIXION FACELIFT (4)

Membaca kutipan dari detikoto sudah jelas bahwa perubahan desain yang sekarang atas dasar dari masukan para konsumen dan diolah sedemikian rupa agar konsumen semakin puas dengan perubahan ini. Perubahan desain headlamp yang berbentuk ”V” jika selama ini disandingkan dengan Z250 tapi setelah melihat aslinya kok justru pebih ke desain motor FZ. Ditambah lagi dengan undercowl selain untuk melindungi engine bagian bawah dari benturan pastinya untuk menambah kesan manis di New Vixion ini. Kita tunggu saja apakah senin depan waktu yang tepat untuk yamaha merilis motor ini.

21 KOMENTAR

    • ya wajar perubahan di incrit incrit….klo piksen langsung loncat disain,headlamp,spakbor,mesin dohc….terus tetangga mau makan apa? tambah mengkeret penjualannya

        • tkp123

          Tetangga yg mana nih ndan? Perasaan yamaha masih nomer 2 aja penjualannya. Yang atasnya apa bawahnya.
          —————-
          wah nih bocah gagal paham?
          Nih artikel tentang SPORT, jd yg di singgung ya tentang SPORT.
          Yamaha masih menguasai segment SPORT.

          Ngomong jgn kemana-mana ini yg di bicarakan SPORT !!!

          • Yaelah 1 segmen doang elu banggain. Kesian lu ah, mending jual sport aja sekalian gausah jual yang gak laku busuk ntar. Ente kayaknya emosi gitu, dpt apaan sih dari yamaha? Nyales? Apa nyampah doang?

    • padahal konsumen pengennya ganti engine DOHC biar ga dikepretin sama bebek sebelah.
      terus mesin yg kuat digeber sampai 8000 rpm, ga ngebul spt Vixion ini

  1. Mesin Vixion itu ada di gen FZ? Dengan FZ150i,, Trus ditemplokin juga mesinnya ke YZF R15 & R125 (beda cc basis sama), gen YZF-R Series donk? Lahir lagi MT125, gen MT kah? Dibrojolin lagi di bebek MX King… Mesinnya ada dibanyak gen 😀

  2. Nah gitu, masukan konsumen harus didenger, moga2 sih dah 6 speed, speedometer fitur’y mirip MX king, euro 3 ready, power naik.

  3. jd lbh keren lg dan ane yakin ne bakal laris manis dan vxion ttp tdk bs digoyang karna nama vxion sdh besar tampilan asli kerenn,mesin irit mudah perawatan tenaga josss, ane jd ngiler ngliatnya adehhh,,adehh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini