motor honda beat patah

Motor honda ini bisa patah jadi dua, maksudnya crankcasenya bisa patah jadi dua seperti ini. Yup, wajar kalau kena benturan yang besar seperti tabrakan atau seperti yang dialami warga dari jombang -jawa timur ini, crankcase bisa patah karena baru saja melewati lubang besar dan bisa dipastikan saat kondisi kecepatan yang tinggi. Biasanya motor matic sampai crankcase patah seperti ini diawali dengan retakan tidak langsung patah, dengan retakan yang besar sesaat kemudian baru patah.

Bukan kali ini saja sebenarnya mendengar motor matic crankcase patah jadi karena menghantam lubang, memang inilah salah satu kelemahan dari motor matic yang menjadi mesin sebagai arm juga sehingga jika ada benturan langsung menimpa crankcase beda dengan motor bebek atau sport yang memiliki arm terpisah, segala benturan diredam oleh arm selain sokbreker.

Jadi, keep safety riding apalagi ketika musim hujan banyak lubang yang tidak bisa terdeteksi. Yang jadi pertanyaan selama ini kalau ada kecelakaan akibat jalan rusak bukannya bisa diklaim ke pihak PU…? ada yang tahu.

mesin honda patah rusak

Ag243Radio ANDIKA
Hati-hati para pengendara roda 2 khususnya matic, musim hujan harap pelan-pelan dan waspadai kondisi jalan.Karena banyak jalan yang rusak dan belubang dan mengakibatkan kecelakaan seperti sepeda motor matic Pak Agung ini terkena lubang.

Kecelakaan ini terjadi waktu perjalanan dari Kediri menuju Jombang, dan terkena lubang didepan pabrik sebelum Tunggorono Jombang.
Harap berhati-hati dalam berkendara. Mesin Patah kena lubang. Foto Kiriman Pak Agung Suryanto

Advertisements

52 KOMENTAR

    • Kalo sudah terbelah begini baru kelihatan jelas mutu dan kualitas motor yg sebenarnya.

      Lihat aja dinding crank casenya tipis begitu. Pabrikan benar2 mengejar harga murah dengna mengorbankan bahan dan mutu.

  1. Inilah salah satu alasan kenapa banyak yg ganti ke lampu HID.

    Untung beat ane nabrak lobang belum pernah sampai separah ini.

  2. Waduh, bagian crankcase’y yg patah. Kira2 biaya’y berapa tuh buat repair’y selain inden part crankcase (yg pasti pas pesen diminta fotokopi KTP, Stnk mungkin Bpkp jg coz yg rusak dibagian yg ada nomor mesin’y)

  3. Memang Penjualan Meroket, Tapi kualitas Sedjak Doeloe gak pernah berubah…
    Selalu Material Ancoooooooooooooeeeerrr yang di pakai Produksi….
    Udah gak aneh kalo Motor bikinan Sayap2 Patah ini Sering Bermasalah….

  4. Alah kalo PU di luar negri sih iya bisa di claim. Lah kalo di indo malah jadi pedang bermata dua. Yang korban ya masyarakat

  5. motor dan mobil memang wajib pasang lampu HID, manfaatnya sangat terasa di malam hari. saya dah beberapa kali selamat dari lubang jalanan berkat terangnya lampu HID.

    • Baca dulu…kang ari emang di judul menyebutkan honda beat…tp kalo pembaca pinter bisa menyimpulkan kalo motor matic lainnya jg bisa. Lihat di isinya kang ari selalu pake kata motor matic..
      Jadu pembaca yg jeli ya…gak usah dibutakan merk..kita dapet apa ? Mending hati dingin..gak usah buta merk ..dapatnya ilmu…

  6. Iya, terlihat jelas, tipis banget coran dindingnya, kaga aneh kalo pada bilang nih skutik melayang alias terbang kl dibawa agak kenceng. Itu kejadiannya pas lg kebut 200 km/jam kali ya? Sampe bisa pecah begitu, dahsyat bener, hahaha…

  7. disinyalir ni mbeat yg mau di ekspore ke timor leste, alias Standar Nasional Timor Leste yg sdah melalui negosiasi2 dgn daya beli masyarakat timor leste, disinyalir mbeat disana harganya 10jutaan jd partnya yang kw 3 made in china pulak,

  8. waduh tipis banget crankcasenya…harusnya semua motor matic crankcasenya dibuat tebal karena juga berfungsi sebagai lengan ayun dan penahan beban…ya itulah mengapa ane kurang suka motor matic

  9. ini cuma patah. klo mio dijamin udah jadi pasir besi. hahahaha. Dilindes angkot aja wes gepeng. Kualitas gulali. Hahaha. Patah berarti keras coi. Klo rompal iti berarti krupuk.
    Mesin pigson contohnya. Hahaha. Salam ngowos…
    huehehehe

  10. seharian….pingin ngamuk karo penunggang beat,.makanya buat penunggang beat jangan alay,jalan milik umum,bukan buat serudak seruduk kaya marceleng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here