iklan gma

BAGASI MOTOR (1)

Melihat postingan dari kobayogas unik juga, sebenarnya sudah rame di facebook dan bloger2 pada ikut nimbrung saya juga ikut komentar ya… pada komentar becandaan sich… tapi unik juga ya kini vario 125 ada fitur aquariumnya pas banget buat yang hobi ikan kalau beli ikan nggak repot nenteng pakai plastik langsung saja tumpahin ke dalam jok, hehehehe…

BAGASI MOTOR (2)

Cerita dari sang owner vario :

Om, ini yg stupid insinyurnya apa gimana. Gara2 lupa narik selang air pas nyuci dalem bagasi, malah jadi gini. Adanya cuma lubang buat setelan stasioner aja. Nyisain air 1/4 bagasi. Buka baut pas dirumah mertua gk ada kunci T 10. Asem, fitur pembuangan sepele sih tp bikin repot.

Sebenarnya jika melihat buku pedoman pemakaian yang kita dapat saat beli motor tidak ada menyebutkan tidak boleh mengisi air di bagasi namun dengan kejadian ini buat motor yang tidak ada fitur lubang pembuangan di bagasinya terutama untuk motor yang berbagasi luas bisa dengan cara melubangi bagasi motor diujung paling bawah dengan cara dibor atau disolder cukup satu lubang saja.

Saya jadi ingat motor saya sendiri, setelah saya cek ternyata ada lubang pembuangannya malah ada 4 lubang, saya cek di motor mio juga ada lubang pembuangan air ini. Nach motor siapa yang bagasinya tidak ada lubang pembuangan segera saja kasih lubang tapi jangan asal bolongin pastikan lubang tersebut tidak tepat diatas komponen yang riskan dengan air seperti throtle body atau aki.

Advertisements

1 KOMENTAR

    • dulu ane punya motor Nouvo Z juga begitu bagasinya. ga ada lubangnya juga. jadi pas nyuci motor, harus dikuras tuh bagasi-nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here