iklan iwb

Moto Finder Immobilizer (MFI) salah satu piranti keamanan dari yamaha, MFI ini sudah terpasang di motor GT 125 Special Edition. Namun kini Yamaha POD sudah menjual terpisah namun saat ini baru ada untuk motor Mio M3 125 yang bisa dipesan untuk GT 125 sekitar bulan mei-juni baru bisa tersedia.

IMMOBILIZER YAMAHA (2)

Auto Alarm kalau motor digerakkan ketika dalam posisi Immoblizer aktif. Auto Re-Arming Lock, Alarm akan otomatis berbunyi ketika ada maling yang mencoba menjebol kunci kontak meski kita lupa mengaktifkan fungsi immobilizer karena ketika mematikan motor dan kunci kontak posisi ”off” atau kita cabut dan kita lupa mengaktifkan tombol ”LOCK” maka secara otomatis dalam waktu 30 detik akan otomatis immobilizer aktif sendiri, sehingga kita tidak akan gundah ketika lupa mengaktifkan tombol ”LOCK”. Moto Finder, kita bisa dengan mudah menemukan motor kita saat kita lupa posisi parkir motor kita dengan cara menekan dan menahan tombol ”LOCK” selama dua detik maka sirine motor akan berbunyi enam kali begitu juga dengan lampu sein secara bersamaan akan berkedip 6 kali juga.

IMMOBILIZER YAMAHA (2)

Moto Finder Immobilizer untuk Yamaha Mio M3 dibanderol Rp.490.000, untuk pemasangan secara PNP tidak ada perubahan di kabel2 bodi, bisa dipasang sendiri kok karena pemasangan Moto Finder Immobilizer ini tidak akan bisa tertukar soketnya. Monggo merapat ke dealer ya untuk mendapatkan fitur keamanan ini, MFI terdiri dari :

  1. Modulator/ECU
  2. Remote Control 2 pcs
  3. Sirine/Buzzer
  4. Tire/Kabel
  5. Buku garansi & petunjuk pemakaian

Tidak usah khawatir dengan garansi, Moto Finder Immobilizer merupakan produk keamanan dari yamaha sendiri maka dipastikan untuk garansi motor tidak akan gugur bahkan untuk Moto Finder Immobilizer ada garansi terpisah dengan garansi kelistrikan motor. Moto Finder Immobilizer digaransi terpisah untuk Modulator dan buzzer digaransi selama 1 tahun/ 12.000km sedangkan untuk Remote digaransi selama 6 bulan saja atau 6.000 km.

IMMOBILIZER YAMAHA (6) IMMOBILIZER YAMAHA (1)

 

Advertisements

39 KOMENTAR

  1. kang ari mau tanya apa nie beneran imobilizer apa alarm biasa ya?
    soalnya setahu aku klo mobil dah ada imobilizernya di tempat kontak ada sensor juga coz ada yg pernah ganti kontak mobil imobilizer sendiri harus riset ecu mobil
    oya seumpama tu dilock trus unit dilepas dikembalikan ke standart apa ecu motor msh ngelock juga? klo ndak ngelock ya kayak alarm biasa aja 🙂

    • Memang mirip dengan alarm, untuk di Yamaha ini yang saya ketahui akan ada dua jenis, pertama pakai remot ini dan yg kedua terintegrasi dengan anak kunci kontak yang dipakai untuk motor sportnya.

  2. kang ari
    apa smua motor injeksi yamaha bisa dipasang immobilizer ini?

    dan jika belum semua beres tersosialisasi apa mekaniknya bisa menginstall alatnya?

  3. nah klo ntar keintegrasi ke kontak + ecu baru bisa dikatakan immobilizer 🙂
    mungkin kedepannya pake keyless 🙂 maling makin bingung 🙂

  4. mantabb ne yamaha,,ane mau ahh buat vxion ane,,enak ne brg buatan pabrikan bkn buatan abal2 jd jaminan mutu bs di percaya

  5. masih belum bisa di pesan ya…
    sayang padahal animo pengguna tunggangan yamaha sangat tinggi. bisa jadi point plus dalam hal penjualan karna unsur safety..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here