wpid-img_20150423_105543.jpg

Yup, banyak inbox yang masuk menanyakan immobilizer untuk motor yamaha apakah hanya ada di GT 125 saja ataukah akan menjadi fitur utama di motor yamaha lainnya. Butuh asisten untuk menjawab inbox nich… siapa mau ngacung ? yang inboxnya belum kejawab harab sabar dan maklum karena antrian inbox super duper…! kata lek joe motoblast. Oiya jangan lupa klik fanspage yang baru ya bro… tuch diberanda sebelah kanan atau bisa diklik disini meluncur ke facebook.

IMMOBILIZER YAMAHA (2)

Banyak yang menanyakan immobilizer dari yamaha yang memiliki fungsi Auto Alarm kalau motor digerakkan ketika dalam posisi Immoblizer aktif. Auto Re-Arming Lock, Alarm akan otomatis berbunyi ketika ada maling yang mencoba menjebol kunci kontak meski kita lupa mengaktifkan fungsi immobilizer karena ketika mematikan motor dan kunci kontak posisi ”off” atau kita cabut dan kita lupa mengaktifkan tombol ”LOCK” maka secara otomatis dalam waktu 30 detik akan otomatis immobilizer aktif sendiri, sehingga kita tidak akan gundah ketika lupa mengaktifkan tombol ”LOCK”. Moto Finder, kita bisa dengan mudah menemukan motor kita saat kita lupa posisi parkir motor kita dengan cara menekan dan menahan tombol ”LOCK” selama dua detik maka sirine motor akan berbunyi enam kali begitu juga dengan lampu sein secara bersamaan akan berkedip 6 kali juga.

Nach dengan segala fitur yang dimiliki immobilizer dari yamaha ini apakah akan terpasang di motor sport ? saat ini hanya ada satu jawaban gamblang yaitu yamaha sudah menyiapkan unit immobilizer dijual terpisah untuk motor R25 saja baru terbatas untuk accesories belum sebagai fitur utama, mungkin kedepan akan jadi fitur utama (ngarep.com), bagaimana dengan motor sport yang lain ? tidak menutup kemungkinan yamaha akan menyiapkannya. Sesuai info yang saya dapat kalau immobilizer untuk R25 sebenarnya sudah siap kok tinggal finishing dan waktu peluncurannya saja. Seperti pada motor GT 125 ini tanpa ada kabar berita justru langsung muncul fitur ini sudah dipakai di GT 125 meski hanya terbatas saja.

Lalu seandainya yamaha tidak menyiapkan immobilizer untuk motor sport selain R25 bagaimana ? kalau melihat rangkaian kabelnya sich bisa kok diterapin di motor lain meski tidak PNP karena harus menyesuaikan kabel bodinya.

Semoga saja fitur ini menjadi fitur utama bukan hanya fitur tambahan untuk spesial edition saja, fitur menarik yang membuat kita nyaman saat memakirkan motor.

Advertisements

43 KOMENTAR

  1. Bang ari…ini immobilizer apa alrm security…kalau immobilizer anak kuncinya ada cip nya ..jadi pake kunci duplicate gak bisa walau tombol kunci bisan beruptar pd posisi on. Kalo lihat tulisannya harus menekan tombil unlock walau pake kunci asli ..ini berarti dari anak kuncinya belum ada cip nya dan teintergrasi ke ECU . aku senyakin2nya ini bukan immobilizer tp alrm security .
    Aku pernah pasang pada motor vega jadul pake bekas alrm mobil. Kalo tombol buka pintu belum di on mesin gak bisa hidup walaunpake kunci. Jangan percaya iklan bang..tapi pelajari cara kerjanya dulu..

  2. Bang ari…ini immobilizer apa alrm security…kalau immobilizer anak kuncinya ada cip nya ..jadi pake kunci duplicate gak bisa walau tombol kunci bisa berputaa pd posisi on. Kalo lihat tulisannya harus menekan tombil unlock walau pake kunci asli ..ini berarti dari anak kuncinya belum ada cip nya dan teintergrasi ke ECU . aku senyakin2nya ini bukan immobilizer tp alrm security .
    Aku pernah pasang pada motor vega jadul pake bekas alrm mobil. Kalo tombol buka pintu belum di on mesin gak bisa hidup walaunpake kunci. Jangan percaya iklan bang..tapi pelajari cara kerjanya dulu..

  3. Terobosan bagus buat yamaha. Motor keren mahal klu gak ada immobilizer d curi nangis darah psti. Hehe. Kalu bisa di upgrade lagi mas biar bisa pnp sama sport bebek n matic yamaha lainnya. Ane tertarik sama immobilizer nech mas ari. Ksh tw y mas klu sdh ada immobilizer pnp sama old vixion

      • Jangan percaya aja cari banyak referensi……immobilizer yg asli ya pake kunci yg ditanam chip….100 % aman gak mudah dibobol. Kalo pake gelombang radio podo ae remot . Tuh di mobil semua pake remot apa sama dengan immobilizer…? Sekarang pertanyaan ku apa semua remot security di kendaraan bisa dikatakan immobilizer….kalau tdk. Kategori remot security di kendaraan yg bagaimana yg bisa di katagorikan immobilizer?

  4. kalo bwt r25 pst mahal..disesuaikan hrg motornya…bnyak contoh asesoris acak kadut kualitas abal2 yg dibwt dr fiberglass aja hrgnya gelo geloan…jd tolong sm yimm itu imobilizer ksh hrg yg wajar2 aja ya…malah kalo bs jd perangkat standar tnp naek hrg..inget ini motor lokal udh kemahalan jd kaga laku makanya kalo bs kasih value lbh dr motor sbelah

  5. ada produk aftermarket immobilizer pake gelombang radio…tapi gak pake lock and unlock. Alatnya satu dipasang di motor satunya di gantung sama kunci. Cara kerjanya selama alat yg di gantung deket motor .motor hidup. Kelemahanny kalau alat yg digantungannkunci low batt..harus ganti baterai atau jumper alat yg di motor kalau pemiliknya tahu caranya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here