image

Tour de Soul 125 Moment to Go naik All New Soul GT dengan rute Jakarta ke Bali, sampai juga di hari terakhir atau hari ke-8. Sabtu 11 April 2015, rombongan touring yang terbagi dua menyusuri beberapa tempat wisata di Bali.

Satu rombongan jumlahnya 25 orang diisi media, blogger, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan komunitas. Jadi total ada 50 orang peserta. Yang menempuh jalur utara sejauh 1.200 km dan selatan 1.500 km selama 8 hari, start 4 April 2015 dari Jakarta dan finish di Bali 11 April 2015.

Di hari terakhir ini, tim utara dan selatan bergerak bersama menuju Yamaha Flagship Shop Bali di pagi hari.
Setelah itu perjalanan terpisah, tim utara menyambangi tempat wisata Tanah Lot. Sedangkan tim selatan ke Water Blow di Kompleks Nusa Dua Pariwisata.

image

Perjalanan yang sangat menyenangkan riding All New Soul GT ini diakui para peserta. Seperti kata Faisal Ramadhan, Sekretaris Yamaha Riders Federation Indonesia,”
Naik All New Soul GT di rute panjang ini enak banget. Sasisnya bagus, handling menikung kiri kanan stabil dan lebih enak, akselerasi responsif. Di segala kontur jalan yang kita lewati pasir, berbatu dan aspal, All New Soul GT nyaman dikendarai dan suspensinya menjadikan handlingnya stabil di segala kondisi jalan,” papar Faisal.

“Motor ini asyik banget, tarikan agresif, enteng, nyaman dikendarai, on road asyik, turing dalam kota nyaman, tenaga agresif. Iritnya 52 km/liter. Posisi kaki saat riding bervariasi jadi tidak pegel. Jok All New Soul GT lebih empuk dan sangat nyaman.
Untuk rear cushion/suspensi juga menjadikan handlingnya stabil di kecepatan tinggi maupun jalan jelek, apalagi untuk cornering,” komentar Randy Irmansyah dari komunitas muda Yamaha ID.

image

Dan untuk tempat wisata, baik Faisal maupun Randy sepakat paling suka Gunung Bromo di Probolinggo, Jawa Timur. Keduanya sama-sama baru pertama kali ke Bromo dan dapat pengalaman seru riding sekaligus jalan-jalan wisata. Taman Wisata Baluran di Jawa Timur pun memikat karena rumput savananya dan handling motor tetap stabil meskipun jalanan ke dalamnya berbatu.

Tempat wisata Tanah Lot dan Tanjung Benoa Bali

Sesuai konsep Tour de Soul memadukan otomotif, wisata dan kuliner, tempat-tempat wisata disambangi oleh peserta. Sebanyak 125 landmark tempat wisata berhasil disambangi sampai hari terakhir ini.

Di hari penutup, tim utara datang ke Tanah Lot, Tabanan. Di sana ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing. Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam.

Sedangkan rombongan selatan ke Water Blow di Kompleks Nusa Dua Pariwisata. Terdapat batuan di mana gelombang bertabrakan ke dinding batu karang dan menciptakan percikan air raksasa yang bisa mencapai tinggi sekitar 10-15 meter.

Dan juga ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), tempat wisata budaya yang mempunyai luas kurang lebih sekitar 240 hektar. Tempat wisata GWK terletak di jalan raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan.

Daya tarik GWK yaitu patung Garuda Wisnu. Di tempat wisata ini terdapat banyak patung yang diukir dengan sangat indah oleh pengukir terkenal I Nyoman Nuarta.

1 KOMENTAR

  1. jemur lek, ati-ati di jalan, lanjut tournya
    .
    .
    .
    .

    Rombongan Moge ini tengah disorot media gan!

    Ternyata selain tabrakan dengan Siswi SMA di ciamis hingga si siswi tewas saat rombongan mau ke pangandaran, rombongan moge jenis ini juga srempetan dengan pemotor di Tasik saat pulang dari pengandaran. Pemotor juga tewas. Wah dua orang tewas gan!

    http://bonsaibiker.com/2015/04/11/selain-rombongan-hd-yang-nabrak-sisiwi-sma-dan-meninggal-ada-rombongan-lain-yang-nabrak-motor-juga-sampe-meninggal/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini