TOUR DE SOUL (7)

Ngetik sambil menahan suhu dinginnya di gunung bromo, tangan rasanya sudah nggak tahan buat ngetik ini. Kemarin rombongan Tour de Soul jakur utara memasuki wisata gunung bromo.  Tour de Soul jakarta-Bali selama 8 hari ini mewajibkan peserta harus kuat secara fisik begitu juga dengan motor All New Soul GT yang harus mempunyai ketahanan tinggi digeber dari jakarta menyusuri pantai lanjut naik gunung dan hari ini rombongan akan turun lagi menyusuri pantai dari probolinggo hingga banyuwangi.

”Touring panjang perdana All New Soul GT di tanah Jawa yang akan berakhir di Bali ini, telah membuktikan bertenaga dan handalnya mesinnya berkat teknologi Blue Core serta DiAsil Cylinder dan Forged Piston. Ketahanan mesinnya di rute panjang ini membuat para peserta selalu lancar berkendara,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

image

Selama perjalanan kemarin dari surabaya, rombongan jalur utara sempat berkunjung ke tempat musibah lumpur lapindo, sesuai keterangan warga yang ada di TKP ternyata permasalahan penggantian kerugian belum sepenuhnya ditepati oleh pihak terkait, ikut prihatin semoga cepat diselesaikan. Lanjut gaspool menuju pasuruan kita rest di kebon pring menikmati masakan khas jawa timur ada bandeng bakar, ayam penyet, ayam krispi sampai gurami asam manis khas jawa timuran.

image

Sekitar jam 1 siang Tour de Soul lanjut menuju gunung bromo, disinilah perbedaan perjalanan kali ini dari etape sebelumnya, kali ini peserta Tour de Soul memacu All New Soul GT ditanjakan yang berkelok2, performa dan endurance motor ini benar2 diuji sampai gunung bromo. Belum habis disitu begitu sampai di gunung bromo ternyata motor diajak mengarungi padang pasir dan padang savana di gunung bromo. Jiaaan edan tenan motor matic diajak ngesot2 di gurun pasir, bahkan saya beberapa kali hampir jatuh karena ban depan tiba2 oleng, cocoknya pakai ban pacul nich…hehehhe…X-Ride ach… Meski sampai ngesot2 di gurun pasir tapi motor All New Soul GT ini tidak selip atau aus dibagian V-belt ataupun kampas koplingnya, hal ini sudah saya buktikan dengan power motor yang tetap stabil dan dibagian CVT tidak timbul bau hangus pertanda selip di bagian CVT.

TOUR DE SOUL (10)

Wes pol tenan… bukannya motor yang capek tapi ridernya yang dihajar turun padang pasir di bromo. Next hari ini rombongan akan menuju ke banyuwangi melewati spot2 pantai di seperti pantai Bentar, lanjut pelabuhan besuki dan istirahat di savana baluran dan terakhir ke pantai boom di banyuwangi.

1 KOMENTAR

  1. sampaikan apa adanya ya bro, kalau memang motor bermasalah sampaikan apa adanya, jangan ditutup-tutupi.
    pemirsa se Indonesia turut memantau perjalanan ini.
    makasih sebelumnya.

  2. kl ada yg bermasalah motornya posting jg donk biar tau apa kelemahanya

    msak yg baik doank postingannya

    basi jadinya kayak nasi kebungkus gak kemakan alias sumek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini