iklan gma

TOUR DE SOUL (4)

Etape kelima Tour de Soul kali ini melintasi jalanan dari surabaya dan finish di gunung bromo. Start jam 07.30 dari surabaya sempat berhenti di lumpur lapindo lanjut istirahat di pasuruan dan makan siang. Gaspoll lagi sampaidi gunung bromo sekitar jam 2 siang.

Jika dari etape pertama hingga keempat kita disuguhi pemandangan pantai, kini di etape kelima ini kita disuguhi pemandangan alam gunung bromo. Perjalanan dari terasa beda dan tidak membuat kantuk para rider karena jalanan tanjakan untuk naik ke tempat wisata gunung bromo begitu eksotik ditambah lagi dengan performa motor All New Soul GT yang terbukti tangguh tanpa ada kendala, motor 125cc berteknologi bluecore ini memang tidak ada kendala sama sekali ketika diajak naik tanjakan di kaki gunung bromo, meski sempat diguyur hujan sebentar ketika kita naik lanjut gaspol ke atas.

TOUR DE SOUL (3)

Sesampai di tempat wisata gunung bromo ternyata motor boleh masuk dan ternyata sungguh mencengangkan… bagaimana tidak… dulu sempat ada berita kalau Motor honda GL menggendong Vixion, R15, cb150r dengan kesalahan usernya tidak bisa memainkan kopling akhirnya kampas kopling selip dan jadi aus akhirnya motor tidak bisa jalan, namun kali ini sangat beda ketika kita turun ke gunung pasir, ajiiiib suasana pegunungan bromo, hamparan gurun pasir dan savana sudah siap diterjang. Dengan power hingga 7.0 kW / 8000 rpm serta torsi maksimum 9,6 Nm / 5500 rpm ban depan 80/80-14 ban belakang 100/70-14 ukuran velg 2,5” All New Soul GT motor ini memang terlihat sering selip di ban depan atau belakang karena memakai ban yang standar tidak dirubah dulu, Performa motor tetap stabil meski sudah diajak mengarungi eloknya savana dan gurun pasir gunung bromo. Ajib… keren bro… tidak ada kendala selip terutama dibagian CVT yang biasanya bau gosong karena v-belt selip.

TOUR DE SOUL (10)

TOUR DE SOUL (9)

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here