MIRIS

Miris, sedih, prihatin bercampur aduk ketika melihat jepretan gambar diatas, dishare oleh bro Abu Alwi entah ada didaerah mana namun yang pasti masih ada di indonesia. ”Jadi bertanya-tanya… pemerintah kita dari dulu kemana saja ?” pemikiran emosional pasti langsung keluar namun memang kita sadari bahwa tidaklahmudah pekerjaan pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya, namun setidaknya kebutuhan yang menyangkut orang banyak seharusnya menjadi prioritas.

Terlihat para siswa siswi ini berjuang melewati jembatan yang sangat sarat dengan resiko, bahkan nyawa taruhannya demi mengais ilmu untuk masa depan mereka. Menyeberang jembatan yang sangat tinggi dan lebar jembatan yang tidak tidaklah lebih dari 1,5 meter sekali tergelincir tidak bisa dibayangkan apa yang akan terjadi.
Semoga hal seperti ini menjadi perhatian khusus buat pemda sekitar untuk memperbaiki fasilitas umum.

1 KOMENTAR

  1. di Boyolali mas itu, search aja, jembatan cengklik. Itu sebenarnya saluran irigasi sejak dulu. Bukan karena tidak ada jembatan lainnya, tapi karena melewati jembatan itu memang untuk memangkas jarak dan waktu tempuh menuju tujuan

  2. di deket rumah saya itu mas . emang begitu modelnya . jadi menyebrang harus satu per satu .. daerah desa bolon . colomadu . karanganyar.. semoga cepat diperlebar jalannya .

  3. pemeritnah tidak respek masalah ginian, bisanya hanya pencitraan, mengumbar janji2 yg ga pernah ditepati,supsidi bbm dialihkan untuk salah satunya untuk bangun jembatan, mana buktinya?, seharusnya pemerintah malu dengan keadaan seperti ini, alih-alih ingin mensejahterakan rakyat yg ada malah membebani rakyat dengan harga2 sembako yg pada naik, pajak surat2, mulai dari surat tanah, kendaraan, rumah,semuanya dihargai selangit, kalo sudah begini jadinya untuk apa pemerintah ada,

    • Betul juga mas, kalo pemerintah sekarang cuma menyerahkan segala sesuatu pada mekanisme pasar, buat apa rakyat mempercayakan pada pemerintah untuk mengatur dan mencari solusi permasalahan negeri ini… Orang bodoh tuh namamya…, pemerintah nggak mau mikirin rakyatnya kesulitan….
      Harga Barang2 semua naik, listrik naik, Kereta api naik, BBM naik, gas naik, tol naik, sebentar lagi semua dipajakin….. Meterai mau naik juga…..
      Terus pemerintah ini kerjanya kok cuma nyusahin rakyat…

  4. itu seperti talang air untuk mengalirkan air dari satu tempat ke tempat yg lain….tapi atas nya dibuat jembatan..atau jembatan yg dibawahnya difungsikan sbg talang air….kedalaman jurang nya pun sprtinya terlalu dalam ..ini sotosop ataw asli ya…krn konstruksi jembatan spt ini biasanya agak sedikit melengkung ke bawah..tp gmbar menunjukan relatif rata dan knp hanya satu jalur papan kayu yg ada dan tdk dibuat agak lebar..padahal kayu material yg paling mudah didapat….

  5. bbm naik terus, uangnya mbok yo untuk membangun jembatan layak pakai dan aman untuk wong cilik dong pakpres. ini mah namanya jembatan 1xT=(b)M (sekali terpeleset = (bisa) mati) , ..kasian wong cilik :{

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini