iklan gma

SUNDAY RACE 1 (7)

Minggu 29 maret 2015, pestanya buat para komunitas R-Series sekitar 150 motor meramaikan balapan yang diperuntukkan buat para komunitas dan menjadi sejarah adanya balapan resmi pertama buat para komunitas motor yang difasilitasi oleh pabrikan motor. Bisa dilihat ketika acara opening ceremonial sekitar 150 motor yang terdiri dari YZF-R15, YZF-R25 & YZF-R6 berkumpul menjadi satu di grid, starting grid langsung penuh sesak.

SUNDAY RACE 1 (3)

Hari ini gelaran akbar Yamaha Sundya Race dimulai, diawali dengan opening oleh p.abidin GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.”Tidak hanya sekedar penyaluran hobi menggeber maksimum motor di trek sirkuit permanen. Mereka diedukasi menggunakan CLV (Circuit Log Viewer) teknologi untuk mengetahui “riding skill” (kemampuan mengendarai) yang benar di sirkuit permanen Sentul International dengan bimbingan pebalap handal Yamaha Indonesia. Dan seluruh peserta diwajibkan menggunakan riding gear atau perlengkapan balap yang lengkap untuk persayaratan keamanan pembalap,”.

clv

Sekitar 150 motor turun dalam tiga kelas yaitu kelas profesional, Komunitas A dan Komunitas B dimana kelas profesional diisi oleh tim dan pebalap yang berpengalaman yang sudah sering lalu lalang di balap nasional dan motorpun boleh dioprek sesuai regulasi sedangkan untuk Komunitas A merupakan kelas untuk rider dari klub yang berpengalaman seperti halnya kelas profesioanal motor pun boleh dioprek untuk meningkatkan performa namun tetap sesuai regulasi sedangkan untuk kelas Komunitas B memakai motor yang masih standar mesin tidak boleh ada perubahan hanya diijinkan merubah kaki2 saja serta exhaus/knalpot dan rider murni dari komunitas yang tidak memiliki jam terbang balap.

”Bukan hanya belajar riding skill tetapi disini juga ajang promosi buat para bengkel, para rider yang juara pasti bengkelnya akan kebanjiran order miinta di oprek” imbuh P.Abidin disela2 mengobrol dengan media. Yup memang benar bukan hanya oara rider yang beruntung bisa belajar membalap tetapi bengkel yang mengerjakan motor mereka bisa terkenal dan kebanjiran order.

SUNDAY RACE 1 (2)

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here