begal

Aksi begal ternyata masih marak, sekarang kabar dari lampung di daerah sukarame sedang terjadi aksi pembakaran begal oleh massa. 

Tapi dari info yang berbeda begal ini ada dua yang satu berhasil melarikan diri dan yang satu ditangkap massa…

Dua tersangka begal tepergok massa saat beraksi di Jalan Pulau Sebesi, Sukarame, Bandar Lampung pada Selasa (24/3/2015) sekitar pukul 19.15 WIB. Satu tersangka berhasil ditangkap massa atas nama M Yani (31). Um diduga membawa senjata api rakitan. Dari informasi yang dihimpun Tribun Lampung, Um memiliki ciri-ciri badan gemuk, brewokan, kumis tipis, rambut pendek. Um mengenakan kemeja hitam garis-garis seperti sweater. lampung.tribunnews.com

Pelaku Pembakar Begal di Tangerang dipenjarakan Oleh Polisi Padahal Warga Merasa Puas Melakukannya

“Kami mengimbau masyarakat, janganlah menghakimi sendiri. Laporkan pada kami jika berhasil menangkap pelaku kejahatan. Dari pelaku yang tertangkap, kami bisa melakukan pengembangan kasus dan menangkap jaringannya,” kata Martinus Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Selasa. Vialiputan6.com.

“Kami akan mengusut provokator dan warga yang ikut memukuli pelaku (curanmor) hingga meninggal. Jika kami mengumpulkan cukup bukti, mereka akan dijerat pasal 359 KUHAP,” tegas Martinus.

Hal ini bertentangan dengan para warga dilokasi yang justru malah puas dengan tindakan pembakaran ini, memang menjadi dilema buat para warga, warga sudah geram dengan aksi pembegalan ini mereka resah karena merasa tidak aman jika bepergian larut malam atau di tempat yang sepi. Sudah sangat banyak korban dari para begal ini mereka tidak segan2 melukai bahkan membunuh korbannya, disinilah dilema para warga… aksi begal tidak segan2 menghilangkan nyawa korbannya tapi kalau didiamkan aksi begal ini akan merajalela tapi kalau main hakim sendiri seperti kasus sekarang ini polisi akan mengusut siapa pelaku pembakaran ini dan akan dijerat hukum.

Advertisements

24 KOMENTAR

  1. Ini polshit bukannya lakuin pencegahan begal malah nangkepin warga yang maen hakim sendiri. Dongoo. Ga lama juga polshit ikut dibakar warga neh.

  2. Sebelum di bakar, mending begal tuh di arak kliling (di ikatt pke tali truz di seret pake motor) biar dia tau seberapa malu nya 😀

  3. ah..plokis plokis…gaya lu tu…ga di felem ga beneran…udah ketangkep penjahatnya baru nongol…komen inilah..itulah…malah nangkepin warga…kalo mo rajia begal mbok ya jgn pk seragam..sm aja ngasih tau begalnya ya pd ngumpet lah..giliran begal ketangkep wrga ..koar2 jgn maen hakim sendiri..basi gaya lu

  4. gimana kalo begal + polisi yang dateng belakangan dibakar aja sekalian. biar warga puas, keparat eh aparat juga melakukan pembiaran makanya banyak begal. cihhh…

  5. Wooy yang jelek-jelekin Aparat,… Kalian bisa apa haa…!!! Udah sok jago aja commentnya,… bisanya nongol di Comment2 macem bgini, giliran ketemu Begal sendirian kabur juga Loe… Lu yang nama LAMPOR, mau bakar2 Polisi dalam hal apa? sini Gw bolongin jidat Loe pake Timah panas… dimana alamat Loe, klo Loe laki…! Kutuu Kauuu…. Sok nyalahin Polisi….

  6. begalnya setor makanya kaga diusut tuntas.. klo emang niat berantas pasti selalu ada patroli yg jaga..

    susah bergantung sama yg katanya mengayomi dan melindungi.. toh pada akhirnya yang bisa melindungi ya diri sendiri..

  7. Bagi para Manusia yg baik mau pun yg jahat sma saja di Dunia ini termasuk sya sendri,,,terkecuali Allah SWT yg maha sempurna
    Sya cuma mau berkomentar yg suka begal orang apa untung Nya cba haaaaaaa?memang dpet untung dri harta yg di rampok tapi Apa
    kalian Engga kasian sma yg di rampok( BEGAL) haaaaaaa kalian engga prnh berfikir sma keluarga Nya yg di rampok haaaaaaaa? Apa
    lagi sampai di ptong Tangan Nya haaaaaa?” apa kalian Engga prnh berfikir kalo ANDA di posisi yg di BEGAL gmna rasa Nya haaaaaaaa gmna sma keluarga haaaaaaa )PARA BEGAL) Dan para masyarakat Nya pun sma klo kita membakar si BEGAL itu sma saja dngn para BEGAL apa kalian Engga prnh brfkir kalo kalian yg di bakar rasa Nya gmn haaaaaaa?
    Inti cerita Nya sma Aja si pelaku Dan masyarakat sma” Engga punya OTAK MUNGKIN OTAK NYA DI DENGKUL kalian punya OTAK kalian di ksh untuk berfikir tpi Engga di gunain sma sekali percuma klo gtu Allah Ngasih OTAK fikiran Dan hati Engga Ada Guna Nya ( Benci sya),,,
    kalo Ada yg Engga trima dateng ke rmh sya silahkan atau bisa hubungin sya 08970520108 silahkan sya siap sok
    Udah lah masih mending di ratain Aja bumi ini supaya tentram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here