iklan gma

FLAP PERTAMA (3)

Hari jumat malam jabodetabek diguyur hujan bahkan di bintaro saja ada sebagian rumah yang kebanjiran je… nengok berita di TV ternyata memang sebagian ruas jalan di jakarta kebanjiran…ach sudah biasa itu. Hari sabtu kebetulan tanggal merah lawong hari raya nyepi, saya mengucapkan selamat hari raya nyepi buat yang merayakannya terutama buat warga di bali. Karena tanggal merah saya juga libur dan pas banget ada acara di daerah cilengsi-bogor, yup hari sabtu pagi mini touring bersama keluarga kecil berangkat dari bintaro jam 8 pagi lewat dikit.

TES RIDE NMAX

Ternyata jalanan belum kering sepenuhnya akibat hujan deras malam sabtu kemarin, yup jalan keluar bintaro melewati jalan kesehatan dan eiiit lihat kali pesranggahan kok tinggi bener ya airnya… lanjut naik tanjakan menuju jalan pondok pinang… lihat speedometer ternyata indikator bensin ada di dua bar… akhirnya mampir dulu di pom bensin depan mabua harley pondok pinang, ngirit… ngisi pertamax RON 92 cuma 20ribu saja, indikator bensin langsung naik ke 5 bar tuch. Ya sudah lanjutkan perjalanan…

Tujuan ke cilengsi-bogor tepatnya di perumahan citra indah, baru sampai cibubur macet euy… maklum liburan banyak tuirs lokal menuju mekar sari… macet dari depan kota wisata sampai depan mekar sari… ediiian….! satu jam sendiri padahal jaraknya paling 5km-an. Macet paling parah dari kota wisata cibubur sampai depan terminal cilengsi akibat jalanan rusak becek akibat sisa hujan semalam. Setiap lewat cilengsi pasti macet karena kendaraan pelan2 menghindari banyaknya lobang dan jalan rusak… kapan ini pemda bogor mau benerin jalan rusak di cilengsi. Ya sudahlah motor diajak berenang dikubangan.

JALAN CILEUNGSI (2) JALAN CILEUNGSI (1)

Akhirnya sampai juga di jonggol nich… ech…. perum citra indah sekitar jam 10 lebih. Sampai rumah saudara istirahat sambil lihat2 motor ini keren amat seperti habis diajak sawah aja… hehehe..lihat2 kolong belakang eiiit jadi ngeh… ketika melihat Flap atau karet pelindung kolong motor yang terletak di depan roda belakang. Kondisi kolong motor jiaan kotor pol habis masuk kubangan.

FLAP PERTAMA (1)

Bagitu melihat bagian kolong mesin di depan flap kok ternyata masih bersih, hmhmhhm… fungsi flap kali ini ternyata manjur buat menahan cipratan kotoran dari putaran roda belakang. Monggo diintip gambar dibawah ini.

FLAP PERTAMA (2)

Lanjut sore menjelang, sabtu sore jam 4 yang mendung nich… cabut dari perum citra indah pamitan sama saudara ladalah… sudah langsung dikasih macet sampai terminal cilengsi lagi… tepok jidat meneh…! sudah gitu tepat habis melewati fly over langsung turun hujan… pas banget ini mini touring ini… kena hujan juga, minggir cari tempat meneduh buat pakai jas hujan lalu cabut lagi, ternyata hujan cuma sampai pasar rebo saja, akhirnya sampai rumah bintaro jam 7 malam.

Istirahat sebentar dirumah, mandi lalu makan, langsung jepret2 lagi dech… keingetan sama flap lagi. Motor habis diajak becek2an hujan2an….nich sampai belepotan.

FLAP KEDUA (3) FLAP KEDUA (2)

Tapi begitu melihat dibalik flap ternyata masih bersih juga kondisinya masih sama seperti ketika sampai di perum citra indah. Ternyata fungsi flap atau karet penahan cipratan kotoran ini berfungsi dengan baik yo…

FLAP KEDUA (4) FLAP KEDUA (1)

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Kang, itu kalo mau nyuci, yang tabung itu (apa namanya yg tabung tiduran itu yg msh bersih), kena aer semprot dr selang masalah ga? Kan sekali waktu pasti bakal kotor juga.

  2. matic….
    bagian belakang bawah, swing bar kanan & bak CVT paling cepet kotor kalo pas ujan / sesudahnya sampe nggilani……imho

  3. Lek Ari, si NMax dibuat boncengan bareng anak dan istri terasa sempit gak posisi rider dan boncengernya ? tadi sore ketemu NMax bonceng bertiga ayah, ibu dan anak kok keliatannya sempit yah padahal postur mereka gak gemuk2 amat … klo Lek Ari gimana ?

  4. semua jenis motor sekeren apapun modelnya kalo trobos kubangan
    ya kotor lah

    mau gak kotor

    ya

    bawa terbang

    itu aja masi kotor ntar pas turun parkir

    kadang yg model begini aku slalu merasa sediiiiiiiih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here