Artikel untuk sekedar mengingatkan saja pentingnya rutin ganti oli mesin. Jangan asal percaya sama saudara terutama cewek, sori tidak semua cewek seperti ini kok, tapi lebih jadi kebiasaan kalau ngerawat motor itu urusan cowok. Nach disini pengalaman pribadi dari seorang konsumen yang berkeluh kesah kepada saya hari ini.

Cerita awalnya pertengahan tahun 2014 saudara cewek Ini beli motor  matic, pada saat service gratis pertama mau pergi ke bengkel sendiri begitu juga setelah service kedua kalinya. Nach hanya sampai service kedua saja motor ini dibawa ke bengkel untuk service rutin setelah itu tidak berlanjut lagi hingga ketika sekitar satu minggu yang lalu motor terdengar suara brisik dan mengeluhkan suara brisik ini ke sang kakak cowok. Ditanyain tuch riwayat service sama sang kakak ternyata motor yang beli bulan 6 tahun 2014 terakhir service seperti cerita diatas cuma bertahan dua bulan saja setelah nggak pernah lagi ke bengkel apalagi cuma sekedar ganti oli mesin juga tidak dilakukan. Yang penting motor jalan, ckckckck… parahnya lagi nich cewek nggak mau makai lagi motornya dan ngambek pilih pakai motor kakaknya yang masih normal.

image

Sama sang kakak Akhirnya motor di bawa ke bengkel dan didapati piston baret, Cylinder baret… ya sudah pasti lawong oli mesin sampai habis kok.

image

Karena kondisi piston aus begitu juga dengan cylindernya bahkan stang piston oblak alhasil harus turun mesin ganti crankshaft assy. Lumayan lach nich 2 jutaan habisnya… nyesek… Yup, kalau kita punya saudara cewek pokoknya kamu hawa yang hanya suka makainya saja nggak mau ngerawat kita mesti rajin ngingetin tuch…

Advertisements

32 KOMENTAR

  1. Begitulah mayoritas cewek, termasuk cewek ane dulu hampir begitu, untung gak separah itu sih, tetep aja ratusan ribu melayang ganti part, sekarang udah ane kasih tau jadwal servis yg bener. Menurut cewek motor bisa jalan = sehat, peduli amat sama jeroan, yg penting sampai tujuan, begitu jebol baru panik..

  2. Memang betul, adik perempuan saya pun seperti itu. Jangankan oli mesin dan kampas rem… Ngisi bensin aja kadang lupa dan sampe pernah mogok di jalan padahal fuel meter segitu gedenya.

    Mau make motor saya kakaknya ga bisa soalnya motor saya motor sport gede.. Hehe

  3. Maka dari itu ane gak pernah mau untuk belu kendaraan bekas baik motr atau mobil yg bekas perempuan..
    Perempuan untuk urusan kendaraan lebih semberono kebanyakan. Asal bisa jalan sih disikat terus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here