begal
gambar ilustrasi dari : http://www.tempo.co/read/news/2015/03/04/064646985/Teman-Begal-Dibakar-Ditangkap-Begini-Cara-Mereka-Beraksi

 

Akhirnya pihak kepolisian berhasil menangkap komplotan begal yang dibakar massa ketika beraksi di pondok aren tangerang, namun baru dua pelaku saja yang ditangkap dan sisanya 3 pelaku lainnya masih menjadi buron.

Kepala Polsek Pondok Aren, Komisaris Bachtiar Alphonso mengatakan dua tersangka ditangkap pada Senin tengah malam ,2 Maret 2015.” Dua tersangka yang ditangkap bernama Puguh dan Unyil,”.

Komplotan begal tangerang ini disinyalir ada enam anggota termasuk hendriansyah yang tertangkap dan dibakar oleh massa yang geram dengan kelakuan para begal ini. Untuk kedua pelaku yang sudah tertangkap ditangkap di dua daerah yang berbeda, mereka kabur menyebar setelah gagal melakukan aksipembegalan yang diketahui oleh warga, puguh berhasil ditangkap di subang-jawa barat sedangkan si unyil berhasil diringkus di daerah jepara-jawa tengah.

Sebelum mereka melakukan aksinya, mereka terlebih dahulu berkoordinasi. Dengan 6 anggota begal ini dibagi menjadi tiga posisi masing2 berboncengan, kepada penyidik, Puguh dan Unyil menyebutkan, Hendriansyah berperan sebagai pengatur sekaligus perencana. Hendriansyah saat itu berboncengan dengan rekannya yang kini masih buron. Sementara Puguh dan Unyil yang berboncengan hanya bertugas mengawasi saja. Jadi satu motor berada didepan korban satunya mengawasi dibelakang korban, hendriansyah dan satunya yang masih buron sebagai eksekusi yang saat itu nahas karena sang korban berani menampik samurai yang ditebaskan oleh hendriansyah kemudian terjatuh dan akhirnya dikejar warga karena sang korban berteriak minta tolong dan akhirnya terjadilah aksi pembakaran oleh warga sekitar.

sumber :

http://www.tempo.co/read/news/2015/03/04/064646985/Teman-Begal-Dibakar-Ditangkap-Begini-Cara-Mereka-Beraksi

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/03/03/19035621/Dua.Teman.Begal.yang.Dibakar.di.Pondok.Aren.Ditangkap.di.Luar.Jakarta

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. “saat itu nahas karena sang korban berani menampik samurai yang ditebaskan oleh hendriansyah”
    mungkin maksudnya katana, kalo Samurai kan orang ahli pedang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here