MOTORPLUS NMAX

Yamaha NMAX ABS baru saja dites oleh Motorplus di sirkuit sentul besar dan di jalan raya agar bisa mendapatkan hasil real saat berkendara. Seperti yang sudah kita ketahui kalau yamaha NMAX memliki kapasitas mesin 155cc dengan teknologi VVA maka akslerasi bawah dan atas tetap berisi alias ngacir karena kalau putaran mesin diatas 6.000 rpm maka VVA bekerja disitulah akslerasi tetap bisa terjaga power meningkat, ( klik disini cara kerja VVA).

Dengan bobot rider motorplus 76kg dan tinggi 173cm sang rider gasspol di sentul besar. Yamaha NMAX diajak muter2 di trek sentul besar sebanyak 7 putaran, dua lap pertama sebagai pengenalan trek setelahnya gaspol untuk uji performa dll, nach memanfaatkan panjang trek 900 meter di depan tribun penonton yamaha NMAX gas pol tembus 120kpj lebih kencang dari klaim pabrikan yang cuma 110kpj.

Namun berbeda ketika rider motorplus ini pulang dari sentul setelah selesai segala pengetesan, sang rider melewati jalan di pondok indah, berikut penuturan dari motor[lus :

Yahh.., tujuh putaran tak terasa sudah habis! NMAX langsung diboyong pulang ke basecamp MOTOR Plus. Eh.., di jalan sekitaran Pondok Indah, Jakarta Selatan, ada bebek sport yang ngajak lari-lari sore. Adrenalinelangsung terpacu, kebetulan sore itu jalan lagi kosong. Karena merasa sama-sama berkapasitas 150 cc, gas langsung dibetot. Emang sih enggak bisa ngejar dan hanya ngintilin, tapi spiometer tembus di angka 121 km/jam. Nah loh!

MOTORPLUS NMAX 2

Lanjut motorplus lakukan pengetesan konsumsi BBM, dengan metode full to full yamaha NMAX diajak berjalan dijalanan sehingga hasil real bisa tercapai. Memakai pertamax RON92 NMAX diajak geber maksimal 80kpj dengan bukaan grip gas sesuai kondisi jalan raya. Berjalan sepanjang 78km dan menghabiskan 1,8 liter Pertamax. Dari hasil itu bisa diketahui kalau NMAX bisa menempuh jarak 43 km untuk satu liter bahan bakar.

MOTORPLUS NMAX 3

Akslerasi gimana ?

Data Tes Akselerasi Yamaha NMax :

0-40 km/jam : 2,75 detik/ 16,5 meter

0-60 km/jam : 6,81 detik/ 71,3 meter

0-100 meter : 8,69 detik/ 64,1 km/jam

0-201 meter : 14,06 detik/ 71,6 km/jam

sumber : motorplus.

Advertisements

22 KOMENTAR

  1. yg jadi pertanyaan itu lewat pondok indah pagi, siang, sore, malem ?
    dari pagi sampe sore jalanan pondok indah itu kan daerah macet. kecuali tengah malem baru sepi. apa jgn” testernya terobos jalur busway nih ? wkwkwkwk

  2. Sama aja kayak honda. Klaim topspeednya melenceng.
    Cuma bedanya kalo ini klaim 110 ternyata larinya 120, kalo tetangga klaim 151 tapi ternyata cuma 120. Hwehwehwe.

  3. Harga 27,4juta (Jakarta) sangat tidak masuk akal harga skuter 150cc produk lokal seharga 27,4jt, pantasnya itu seharga 20-21juta saja. Inilah Indonesia baik produk lokal maupun import sama” mahaLLLLnya, Gk ada kata harga normal di Indonesia semua produk otomotif baik itu motor bebek,moge dan mobil yang ada di pasar Indo sangat overpriced atau kemahalan sekitar 40%-60% dari harga yang mereka tawarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here