YAMAHA RACING TEAM (11)

Bertempat di hotel Lor In Sentul,yamaha indonesia resmi merilis tim balap mereka. ”Tahun 2015 ini kami memberikan target tinggi kepada Pak Wahyu Rusmanandi untuk juara di ARRC (Asian Road Race Championship)” ujar P.Abidin GM After Sales & Motorsport PT YIMM. Selain target juara ARRC 2015 yamaha juga menargetkan juara dan mencetak pembalap-pembalap muda berprestasi serta teknisi-teknisi handal di level nasional dan internasional.

YAMAHA RACING TEAM (9)

Tahun 2015 team balap yamaha akan mengikuti ajang Motoprix dan Indoprix, Asia Road Racing Championship (ARRC) serta One Make Race (OMR) Yamaha Cup Race dan perhelatan terbaru di tahun ini Yamaha Sunday Race with R Cup (menggunakan YZF-R15 dan YZF-R25). Untuk di ajang ARRC 2015 yamaha mengirimkan dua timnya yaitu team factory dan tim satelit, untuk tim factori yamaha mendukung penuh dengan tiga rider yaitu Imanuel Pratna Juara Suzuki 4H, Sugit PD Juara Indoprix dan Galang hendra serta 3 orang teknisi Yamaha racing dan 3 orang teknisi Flagship Shop dari Jakarta dan Bandung. Sementara untuk tim satelitnya yang terjun di ARRC 2015 yamaha hanya mensuport berupa unit balap motornya saja yang diwakili Yamaha Tunggal Jaya Racing Team dengan rider R.Fadhil dan M.Zaki.

YAMAHA RACING TEAM (15)

”Memasuki tahun ke-3 dari setelah didengungkan target jangka panjang Divisi Motorsport Yamaha Indonesia menuju MotoGP, tahun ini kami fokus ke Asia Road Racing Championship, lalu tahun berikutnya di level Eropa. Tahun 2013 dan 2014 kami telah membuktikan kekuatan tim dan teknologi injekzi Jupiter Z1 yang menjadi double winner kelas 110 cc dan 125 cc Indoprix. Serta di 2014 juara dan runner up Suzuka 4 Hours. Ini bukti nyata manajemen balap Yamaha Indonesia yang lebih baik. Dan di tahun ini kami berharap prestasi yang lebih baik lagi di kancah internasional,” beber M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

YAMAHA RACING TEAM (13)

Sementara itu yamaha juga mengadakan ajang balapan baru ”Sunday Race with R Cup Series”. Sunday Race with R Cup Series akan digelar 5 seri di Sentul International Circuit Bogor. Terbagi kelas untuk pebalap dan komunitas dengan motor YZF-R15 dan YZF-R25. Ajang ini menjadi wadah melatih dan mengembangkan skill balap motor sport untuk rider, sehingga bisa diikuti oleh pebalap Yamaha Indonesia yang tampil di Motoprix, Indoprix bahkan ARRC. Wadah lainnya di Yamaha Riding Academy (YRA) yang memberikan kesempatan rider berlatih dengan YZF-R15 dan YZF-R25.

YAMAHA RACING TEAM (14)
Sedangkan komunitas akan menikmati Sunday Race with R Cup Series sebagai fun race dan edukasi menjajal motor sport yang langsung di-training oleh top rider. Hebatnya, perhelatan tersebut dibuka untuk umum, tidak hanya Indonesia tapi dunia internasional untuk kelas komunitas.

 

YAMAHA RACING TEAM (12) YAMAHA RACING TEAM (17) YAMAHA RACING TEAM (16) YAMAHA RACING TEAM (10)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini