UJIKONSUMSI BBM MIO M3 (4)

Setelah Mio M3 125 masuk garasi aripitstop motor ini akan saya ulas satu persatu2 all out tapi… kecuali jeroannya nanti kalau bongkar2 engine atau bodi pastinya bisa kena teguran lawong sudah bagus dipenjemin buat diulas malah dirusak, hehehe… mentang2 suka telanjangin motor.

IMPRESSION MIO M3 125 (1)

Setelah motor bawa motor mio j jadi kepikiran bagaimana perbedaan ergonomi dari kedua sang skutik dari yamaha, Mio M3 125 memiliki seat height 750mm ketinggian jok ini ternyata cuma beda 5mm saja dengan Mio J yang tingginya 745mm. Ketika duduk ditas Mio M3 125 buat orang setinggi 173cm kaki masih leluasa menapakkan ke tanah bagaimana dengan Mio J ? ternyata sama saja meski Mio J lebih rendah 5mm tidak mempengaruhi perbedaan posisi duduk dibandingkan dengan Mio M3 125.

ergonomi mio mj (2)

Dengan dimensi Mio M3 dengan panjang 1.870 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.035 mm, Jarak sumbu roda 1.260 mm motor ini terasa tidak mungil buat saya yang tingginya 173cm serta bobot 62kg. Posisi lekukan pergelangan tangan terasa agak menekuk sedikit, posisi kaki tidak terlalu menekuk. Segitiga ergonominya juga tidak banyak beda dengan Mio J .

IMPRESSION MIO M3 125 (2)

ergonomi mio mj (1)

 

Dari segi tiga ergonomi memang tidak begitu berbeda lekukan kaki hampir tidak jauh berbeda ketika menaiki motor Mio M3 dengan Mio J mungkin juga karena memiliki basis rangka yang hampir sama di kedua motor ini. Namun jika melihat lutut kaki diatas ternyata untuk Mio M3 125 masih ada jarak kerenggangan yang cukup jauh dibandingkan dengan Mio J yang mepet dengan dek depan, ini untuk orang yang ketinggian 173cm kalau ketinggian sampeyan diatas saya pastinya untuk naik Mio J bisa mepet dengan dek depan. Jok dari Mio M3 125 juga lebih empuk dibandingkan dengan Mio J.

Last, dari segitiga ergonomi kedua motor ini tidak mengalami perbedaan terlalu jauh, meski sudah berbeda desain bodi dan rangka namun nggak begitu jauh perbandigan ergonominya.

16 KOMENTAR

  1. dirumah ane ada poldur yg cukup tinggi, kalau pake mio j (dan juga xeon lama) boncengan ama bini lewat tuh poldur selalu mentok di tengah. tapi pakai mio m3 gak mentok (boncengan juga ama bini). kesimpulan ane ini mio m3 lebih tinggi.

  2. cmiiw … ada yg luput dari perhatian lek, itu bagian belakang dek Mio M3 ada semacam coakan/ shape yg bikin biker kurang tinggi bisa tetap napak kakinya asal kakinya pas di coakan itu … ma’af klo salah ya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini