tabrakan

Masih ingat artikel : Touring Berakhir Petaka Satu Tewas Motor dilindas Bus Meledak Lalu Terbakar. Kejadian ini terjadi di daerah ngawi. Baru saja ditag oleh bro andi ternyata saat setelah kejadian kecelakaan tersbut ada seseorang yang mengabadikan peristiwa tersebut.

Info yang didapatkan motor tersebut akan menyalip bus sugeng rahayu, pas di jembatan karena bus tidak mau mengalah alhasil motor tersebut menyerempet bagian depan bus dan akhirnya motor terlindas begitu juga dengan sang biker, malangnya begitu motor terlindas motor langsung terbakar dan membakar si biker juga, innalilahi wainnalilahi rojiun.

tanrakan.

Entah itu motor solo ataupun lagi touring dalam kejadian ini pastinya harus kita petik pelajaran bahwa jangan sampai kita memaksakan untuk menyalip bus, truk ataupun kendaraan besar lainnya jika dalam kondisi tidak memungkinkan dan jangan pernah memaksakan. Jika di artikel sebelumnya semua komentar berdebat itu motor touring atau apa sajalah… nach di video ini mungkin sedikit meng-clearkan kejadian dan lokasinya.

Keep safety riding, oiya…..info dari teman2 bahwa jalur di daerah ngawi atau yogya-surabaya banyak bus yang ngeblong karena kejar setoran jadi menjadi perhatian kita semua para biker untuk lebih berhati-hati jika ketemu bus2 besar, kata teman2 sich memang untuk bus rahayu ini juga salah satu bus yang sering ngeblong,yang penting kita para biker selalu waspada, keluarga menunggu kita di rumah, hati2 berkendara.

via hp klik disini.

Advertisements

30 KOMENTAR

  1. Kalau lihat dari foto dan video, motornya yang salah. Ambil jalurnya bus, padahal markanya tidak terputus, di jembatan lagi. Tentu saja bisa sama sekali tidak bisa menghindar.

    Sudah jadi kebiasaan, anak2 turing selalu nyuruh pengguna jalan lain minggir padahal sudah ada jalur masing2. Lucu sebenarnya, anak touring, tapi takut kesasar karena ketinggalan rombongan. Kalau masih takut kesasar, naik motornya di rumah saja.

    Jadi walaupun kasihan ada korban meninggal, itu adalah akibat perbuatannya sendiri. Yang kasihan justru sopir busnya, tidak salah tapi jadi berurusan dengan polisi.

    • betul…
      tapi ini Indonesia bang,… di Pantura ceritanya beda lg itu. ya jangankan dipantura, Jakarta malam2 aja truk Hino pada gak mau ngalah ama pemotor bahkan lebih kencang lg dari pemotor (diatas 80KPJ)*

      😉

      *Raden inten

  2. kalo menurut saya yang jelas yang salah adalah si bikernya cz tuh garis putih tanpa putus yang dianalogikan adalah pembatas jalan tembok dimana dan dilarang nyalip atau memotong ketika ada marka putih tersebut ….
    boleh nyalip ketika ada marka putih putus-putus ….
    yang gak setuju berarti SIM nya nembak ……

  3. supir2 di jalan sekarang beda dengan dekade lalu, dulu supir masih sering ngalah kalo ketemu biker nekad.
    kalo sekarang coba aja denger rata2 umatan mereka ketemu biker nekad. udah jarang yg mau ngalah. so biker berhati2 lah, jangan ugal2an. jangan sampe motor di banned di kota2 besar Indonesia.

  4. Permisi, saya mau koreksi, tidak benar jika bis Surabaya – Jogja via Solo itu pake sistem kejar setoran, semua PO di Jatim itu pake nya premi bukan setoran.

    • alah sampeyan ndak tau di lapangan, kalok bis yg ini walopun kita sopan pengen nyalip dia ndak mau ngalah…. sampek emosi mau tak jotos sopirnya, dia mau ngalah kalok kita “pakek sirine baju coklat ato baju ijo”….

  5. itu memang bis bangsat..!!!!!!!!!!!!!!!!!
    kalok disalip ndak mau ngalah,tapi kalok sopirnya tak tantang duel 1 lawan 1 pasti mangkir, dasar cemen, beraninya pas mbawak bis aja, kalok mbawak mobil nyalinya ciut…!!! soalnya kalok mbawak bis pas ada kejadian gini ada yg mbeking’in… (n)

  6. super sekali komentatornya!!
    ada yg pake memuji-muji bisnya dgn segala perkataan kotor.
    lihat dong marka jalannya apa!
    marka putih panjang gitu kok bisa sih nyalahin bisnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here