pelajar naik motor

Nach ini saya baru setuju kalau siswa dilarang naik motor, bukannya motor dilarang lewat jalan protokol yang penuh kontroversial. Pelajar dilarang naik motor tentunya demi kebaikan bersama.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP  Noffan Widyayoko, melarang pelajar menggunakan sepeda motor termasuk berangkat sekolah. Larangan yang mulai berlaku Rabu (7/1/2015) besok itu, bertujuan untuk meminimalisasi maraknya berandalan bermotor.

“Mulai besok pelajar tidak oleh lagi naik sepeda motor berangkat ke sekolah. Kita akan gelar razia ke sekolah-sekolah. Jika ada sepeda motor milik siswa langsung diangkut,” kata Kapolresta, di Mapolresta, Selasa (6/1/2015). tribunews.

Sudah banyak kejadian lakalantas yang terjadi karena ugal ugalan bocah dibawah umur alias belum punya SIM. Namun sayang peraturan ini baru berlaku di tasikmalaya seandainya saja berlaku untuk semua daerah di indonesia pasti sangat efektif juga untuk mengurangi populasi motor di jalan raya karena pelajar akan beralih ke angkutan umum.

Lach kalau ini terjadi di semua daerah…..nasib bocah 14 tahun beli R15 bisa ngenes…orangtuanya nggak jadi terlalu bangga karena anaknya nggak bisa pamer di sekolah.

bocah beli r15 (3)

1 KOMENTAR

  1. Waduh.. bilang dukung, ya. Tolak jg ya. Bingung, masalah’y sepupu ane STM jarak’y 20 km’an lebih, naek angkutan yg ke arah sekolah jarang & ga banyak. Jd kumaha atuh??

  2. Mungkin dibenahi dulu sistem kepemilikan SIM nya, belum punya sim dilarang pake motor, lha bkin SIM aja gampang gt, mana mau pda bener naek motor.

  3. Pelajar gk boleh bawa motor, tapi sebagai gantinya harus di sediakan bus sekolah gratis yg langsung nganter sampe gerbang sekolah biar jozzz. Jadi gk ada alesan buat bawa motor lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini