artikel honda pertamax premium

Harga minyak mentah dunia kembali mengalamipenurunan bahkan sampai menyentuh dibawah $50/ barel yang biasanya di angka $60an/barel. Seiring semakin anjloknya harga minyakmentah dunia maka pemerintah berencana akan menurunkan harga BBM akhir bulan ini.

“‎Akan turunkan, kita akan turunkan lagi harga BBM. Tapi tunggu akhir bulan,” kata Sofyan di Istana K‎epresidenan, Jakarta, Rabu (3/1/2015) Namun begitu, Sofyan masih belum dapat menjelaskan berapa penurunan yang akan terjadi dan akan berlaku per 1 Februari 2015. Hanya saja dia menjelaskan untuk menentukan harga BBM tersebut akan dihitung terlebih dahulu mengenai harga rata-rata pada 25 Desember 2014 hingga 24 Januari 2015.

“Faktor kedua adalah kurs lalu kemudian menghitung lain dan tentukan harganya, kelihatannya di Januari akan turun banyak (harga minyak dunia),” tegas Sofyan. “Kalau memang harga minyak dunia turun terus di Januari ini, bisa saja harga BBM premium dan solar juga turun lagi,” ungkap dia saat berbincang dengan Liputan6.com.

Kabar yang berhembus premium akan tembus diangka 7.000/liter, weleh semakin mendekati harga saat BBM di subsidi dong…! masih ingat saat pemerintah menaikkan harga BBM karena subsidi dikurangi ? yup… banyak yang demo terutama kaum buruh karena beralasan BBM naik maka harga kebutuhan pokok juga naik apalagi tarif angkot pasti langsung melejit, nach sekarang ketika BBM turun kenapa nggak demo ya…? demo agar tarif angkot dan harga sembako turun…!!! demo di pasar.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Pemerintah,e msh tahap belajar.. Gk bs nangani masalah ini itu…
    Wkwkwkkkk…….

    Bensin aja nyari untung dr rakyat. Pura2,y subsidi. Pdhl apa yg disubsidi..

    • Ga ngerti jangan komen.
      Produksi ron 88 itu sejatinya ya ron 92 yang dioplos. Kalo situ mikir pake logika, dengan adanya proses oplos itu malah seharusnya premium lebih mahal dari pertamax. Ato jangan2 lo ga punya otak?

  2. sebenarnya pemerintah bisa kok kalo mau menstabilkan harga pasar, toh demandnya juga lagi stabil, gak lagi musim liburan ato lebaran..

  3. “Ekonom Karbitan” buat kebijakan publik ya grusa-grusu gini. Sebentar naik, sebentar turun … padahal harga BBM sangat berpengaruh pada harga-harga lainnya … Mereka pura-pura tidak tahu kalo sudah naek, tarip angkot dan sembako itu gak ada cerita ikutan turun kalo harga BBM turun …

  4. ngimpi kalo bakalan turun. yang namanya harga sembako baru ada isu bbm naik aja udah naik duluan..inget waktu SBY berencana naikin bbm yang kemudian batal. harga2 sembako udah naik duluan. pas kemudian ga jadi naik bbmnya harga2 ga langsung turun ke harga sebelumnya kan

  5. Series TYA-W: Zhongneng weatherproof enclosed type vacuum lubricant oil purifier.
    However, in southern climates where winters are mild,
    the days remain long, and the sun remains at a relatively high angle,
    because of their lower initial cost, Flat Plate Solar Collectors
    are one of the most cost-effective Solar Water Heaters available.
    We have been taking a beating for the last 20 years of
    paying higher prices on fuel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here