exciter14

Apa sich yang sering dikatakan pembaca dan media media otomotif tentang motor exciter 150 yang baru saja dirilis yamaha vietnam ? bebek sport, yup… bebek bernuansa sport dari segi desain serta mesin sudah bersanding dengan motor sport meski cuma kelas 150cc. Beda dengan ayago makanya makanya banyak yang bilang juga kalau exciter ini tidak murni jika disandingkan dengan satria fu atau malah desas desus ayago CS1 yang masih menjadi siluet.

Desain motor exciter dari depan hingga belakang sudah sangat berbeda jika dibandingkan dengan exciter 135 alias jupiter mx, bagian depan yang lebih meruncing  lampu sen berpindah ke sayap lampu senja yang semakin sipit dan sudah LED. Postur bodi depan yang agak melebar terlihat motor ini semakin berbobot.

exciter (4)

Dari perubahan yang ada, ada satu bagian yang menjadi perhatian saya yaitu bagian buritan belakangnnya. Dirunut paling atas, desain behel ini meruncing seperti membentuk huruf ”M” ujungnya tuch… wach jangan jangan…punya Mio M3 tuch xixixixi. Turun kebawah, nach ini dia salah satu desain maksimal dari exciter meskipun mengambil desain taillight yamaha R25, lampu belakang ini tampil tampak sporty habis hanya ada lampu senja dan lampu rem karena lampu sen terpisah. Desain meruncing  nggak terlalu melebar beda dengan exciter alias jupiter mx sebelumnya desainnya lebih kecil tapi menawan.

exciter (1)

 

Turun kebawah lagi, lampu sen yang terpisah dengan lampu belakang menambah motor bebek tapi sport ya itu bebek sport… desain lampu sen mengambil dari motor R15 yang lancip menempel layaknya motor R-Series dari yamaha. Meski di indonesia nantinya nggak tahu apakah ada dua versi seperti yang tampak di spyshot yang memakai sen old vixion. Bagaimana dengan spakbornya ? banyak komentar dari rider vixion bahkan R15 kok desain spakbor belakang exciter malah lebih sporty habis…! pasti akan banyak owner vixion yang menyomot spakbor ini nantinya, desain spakbor menggantung yang jarang di motor bebek justru lebih banyak diterapkan di motor sport  fairing desainnya mirip2 R25, menggantung dengan lebar yang proporsional mengundang keirian dech, hehehehe…

exciter (2)

Lanjut ke ban belakang yang dengan velg 17” ukuran ban 120/70, ban lebar didukung dengan desain velg yang menyomot R15 ditambah lagi moncong knalpot tampak matching dilihat dari belakang. Layak ditunggu nich bebek berasa motor sport.

exciter14

1 KOMENTAR

  1. elek slebor belakang segede gitu , kalau slebor belakang kecil kek r15 ya mungkin keren layak ditunggu ,,,, behelnya juga jelek ,,, lampu lednya doang yg agak lumayan 🙁

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini