komparasi cbr150r vs r15 (3)

Sudah pernah saya bahas disini :

Black Campaign Itu Sah-Sah Saja… Mau Bunuh Bunuhan Silahkan…

Capek kalau ngomongin sistem marketing motor di indonesia, mau di blow up itu iklan BC dari merk tetangga justru membuat merk sebelah semakin panas dan membuat BC yang lebih serem. Buat saya pribadi sich… sudah tidak kaget kalau ada iklan BC marketing BC… terserah mau sampai bunuh bunuhan juga ”i don’t care”. </strong

black-campaign-terhadap-honda-vario-110fi-di-brosur-diskon-yamaha-mio-j

Masih segar di ingatan saya belum ada seminggu ini ramai tentang BC iklan motor matic, nach sekarang lebih serem juga malah… ada buku panduan penjualan yang isinya komparasi menjelekkan motor tetangga…hayo..!!! mau bilang apa lagi…!!!

komparasi cbr150r vs r15 (3) komparasi cbr150r vs r15 (2) komparasi cbr150r vs r15 (1)
Sumber gambar :
https://m.facebook.com/photo.php?fbid=1017693851590297&id=100000490749344&set=gm.854298464622827&source=48
Ini artikel lama saya tongolin lagi biar puas :


 

Black Campaign Itu Sah-Sah Saja… Mau Bunuh Bunuhan Silahkan…

Serangan demi serangan terhadap kompetitor sudah wajar dari mengeroyok dengan mengeluarkan banyak produk bahkan dengan iklan besar besaran sampai penyebaran Black Campaign (BC) baik lewat media massa media online dll. ATPM mencari celah dimana letak kekurangan dan dibandingkan dengan produknya bahkan meskipun produknya banyak kekurangan daripada kompetitor tetap saja yang namanya BC semua pasti dilebih lebihkan.

Serangan terhadap para kompetitor itu wajar asalkan bersih itulah yang namanya bisnis sehat, tidak saling membunuh tapi mengeluarkan produk yang lebih kompetetif dan pastinya menguntungkan para konsumen. Tabiat yang seharusnya tidak dimiliki pabrikan adalah BC.

Dimata kompetitor… produk lawan adalah produk yang gagal produk yang harus dicegah agar tidak diterima oleh pasar, ada celah sedikit saja maka kompetitor akan menusuk bahkan menusuk dari belakang sekalipun yang penting produk tandingannya bisa tetap laku. Jika sudah begitu maka dipastikan konsumenlah yang menjadi korbannya…lak yo konsumen bisa dijadikan kelinci percobaan kalau persaingan bisnis yang tidak sehat, ATPM hanya memikirkan produknya laku keras dipasaran tanpa melihat segi kualitas, kuantitas dan serta kepuasan konsumen.

Lihat saja persaingan bisnis motor di daerah jawa tengah dan jawa timur yang dipenuhi dengan iklan BC. Bahkan dari info yang masuk ke saya kalau di sebagian besar dealer resmi pasti ada BC nya baik itu dealer AHASS atau yamaha di daerah jateng dan jatim. Kalau sudah begini yang namanya Black Campaign Itu sah sah saja… bahkan mau bunuh bunuhan silahkan… ???

Advertisements

64 KOMENTAR

  1. Untuk kelas low matic bolehlah panas2an……tapi untuk sport fairing tunggu dulu…..klo sampe kemakan bc buku panduan itu….berarti yg beli dan pembuat BC sama2 pekok bin goblok…!! ngoahahaha

  2. Itu bukan blek kempen
    Itu panduan sales marketing jualan
    Edisi khusus utk konsumsi internal
    Berani menyebar berani tgg jawab lo
    Hayo

  3. Semua kantor sales marketing
    Mobil atau motor sama saja
    Coba acak2 rak bukunya pasti ada
    Dan itu tdk dijual belikan atau disebar publik
    Focusnya di value yg ada di produk masing2
    Strong point n weak point

  4. Ane ga ngaruh sama bc, mau ditulis gimana kekurangan/kelebihan, mau pade nginul eh ngibul ane mah bodo amat.. ane tetep pilih honda.
    #Fbh foreber

  5. Memang semua pabrikan punya tapi tdk seperti itu juga terang-terangan kaya gitu….biasanya motor pembanding itu diburamkan warnanya sehinga tampak samar2…..kalau ini bkn bkn samar samar lagi tp gamblang ….sampai segitunya nhejatuhin produk kompetitor….bkn mereka iri karena ternyata R15 lebih laku dan lebih ganteng….semoga sampai ke YIMM biar mereka melaporkannya ke polisi biar seru dr pada salesnya berantem di media …..hehehehehehe

  6. biasa aj kali bos
    qu juga pernah baca panduan marketing yamaha
    cb150r selalu di jelekin dari nvl

    mungkin gtu juga sama honda

  7. Kayanya kalau pada panas gara2 ini malah bener makin nunjukin kalau konsumen kita gak cerdas, elu itu pada bayar bro ngapain belain merk ini itu, kecuali situ sales lah kalau gak mati2an bisa gak gajian …..gue mah mau produk apa aja kalau jelek ya bilang jelek kaya pabrikan disini ada yg bener2 care aja…..

  8. nulis” di artik tu gada gnanya men bwt kalian para haters
    ibarat ane berak datas kburan bapa kalian pra haters gda men gnanya dpet nya cma ap. .??
    Dpetnx cma SEMPAX

  9. Moddddar kapokmu kapan..podo karo slebor miring siji,,,,seakan akan miring kabeh,,,nguno iku yo bloger tiru2..;jian wes wes,,,,kan kudune di cek kebenarannya,,,tidk asal njeplak cangkeme,,,,la nak nguno iku kesanne koyok bloger nyales,,memper jelek suatu produk ,,kalo benar miring akeh yo monggo…,,hahahah…….

  10. Ngoahahahahaha

    Desain bak moge?????

    Kayak emak2 kegedean daster

    Rangka cungkring,arm cungkring mesin kopong

    Ngoahahahahaha

  11. Yang ditulis pada buku tsb tentang R15 semua benar dan nyata dan obyektif, misalnya lampu nyala satu, headlamp lebar, cuma satu yang perlu diperdebatkan dan bersifat subyektif tentang CBR yang lebih moge look dari R15.

  12. Kalo konsumennya nanya, kok berkesan moge gak ada pass beam sama engine kill off nya ya mas sales?
    Moge juga lampunya hidup sebelah kalo dinyalain. Dan banyak desain yang asimetris tapi tetep moge mas sales?

    Blebekkk…. blebekkk…. blebekk….

  13. wah bikin material product campaign sih sah2 aja, tp klo bahnnya isinya BC-an ya ga elegan lah. btw kalaupun mau dipaksain coba tolong materialnya dibenerin lah jangan sampe bikin Sales merk sendiri jd keliatan dodol. “Lampu depan nyala berbarengan terlihat simetris, Lampu produk sebelah nyala sebelah tidak simetris ” hahaha. asliii kalo calon buyernya tau moge bisa di ketawain abis2an tuh sales.

  14. Sekalian aja bilang, ini headlamp terinspirasi dri Vario 125 yang nyala lampu dua2 nya..sehingga di malam hari CBR berubah menjadi Vario..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here