wpid-ahm_-1-1-jpg1

Mau tahu provinsi mana yang paling banyak menyumbang penjualan motor terbesar di indonesia ?. Tahun ini sejak dari januari sampai bukan november penjulan motor di indonesia sudah mencapai angka 7,3juta motor angka naik tipis sekitar 2% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

grafik penjualan motor

Nach untuk provinsi yang paling banyak memberikan laba ke produsen motor ternyata sekarang beralih ke provinsi jawa barat yang sebelumnya dipegang oleh provinsi jatim :

1. Jawa barat dengan penjualan motor 3.738 unit motor dalam satu hari saja, provinsi dengan penduduk paling banyak di indonesia ini menyumbang penjualan sekitar 16,99% dari total market motor di indonesia.

2. Jawa Timur, penduduk jawa timur setiap harinya mamu membeli motor sebanyak 3.729 Β unit motor angka ini ternyata menyumbang 16,95% dari total penjualan motor di indonesia.

3. DKI jakarta menyumbang penjualan motor terbanyak ketiga, dealer motor se-DKI dalam sehari mampu menjual motor sebanyak 3.104 unit angka tembus sekitar 14,11% dari total penjualan motor di indonesia…pantesan di DKI keberadaan motor ruang lingkupnya semakin dibatasi bahkan sudah pasti jalanan protokol di DKI tidak boleh di lewati motor dengan alasan keselamatan dan mengurangi kemacetan.

Setelah jakarta kabarnya ada kota yang akan menyusul dengan kebijakan yang sama bahkan kabarnya kebijakannya akan lebih keras dari kota jakarta yang diwacanakan mulai 17 desember 2014 tapi itu bukan wacana lagi lawong para pejabat sudah ngomong kalau peraturan ini sudah digetok palunya.

MIO M3 (2)

sumber om edo dan aisi.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. 4 besar di Jawa, dengan total market share Jawa = 60%,

    bukti pembangunan dan persebaran penduduk tidak merata di Indonesia ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here