unnamed (1)

Dapat info via email dari bro Ridho, kejadian ada di solo. Seorang petugas polisi Aiptu Kristanto seno anggota Polantas Surakarta bermaksud mengejar pelanggar lalin yang kabor.

Sang Aiptu mencoba mengejar dengan motor revonya namun sayang belum lagi korban terkejar motornya malah menyerempet trotoar yang menyebabkan motornya oleng karena tidak bisa dikendalikan mungkin karena kecepatan tinggi alhasil motor kemudian menabrak sebuah pohon. Sayangnya mungkin karena memakai helmnya tidak sempurna helmnya terlepas saat nabrak pohon badan Aiptu terpental ke aspal mendarat kepala dulu. Karena Kondisi luka benturan di kepala yang parah akhirnya meninggal di TKP.

Kejadian yang bisa jadi pembelajaran bersama, polisi saat mengendarai motor apalagi saat mengejar pelanggar harus memakai kelengkapan safety riding minimal helm yang sesuai aturan. Kejadian tentunya akan membuat merasa bersalah jika sang pelanggar lalin tahu tragedi yang diakibatkannya hanya karena dia kabor dia menewaskan seorang polisi.

Keep safety riding…

unnamed

innaliilahiwaillailahirojiun . barusan terjadi kang (30/11/14 ,jm 10an)..,kecelakaan tunggal ..kejadiannya di dekat pasar burung DEPOK SOLO ..,menurut ceritannya polantas itu mengejar pelanggar lalu lintas (pas oprrasi kabur) ..nah pas di dekat pasar burung depok solo, motor korban (absolut revo)  mungkin krn  ngebut srempetan sama trotoar  akhirnya hilang kendali  jatuh nabrak pohon..,helm lepas ..dan kepala membentur aspal .korban (pollantas) tewas di tempat kejadian .yg di kejar tetep bablas (kondisi motor utuh cm lecet2 jatuh biasa) walaupun polantas tetep harus safety riding nama korban (AIPDA CRISTANTO) .sumber dr fb info cegatan (operasi) ini ada beberapa foto korban (maaf blm di sensor kang)

Salam keep safety riding (RGP)

34 KOMENTAR

  1. Ya Alloh…ampuni lah dosa2 pak polisi….

    *pesenku pda pak pol…yah kalo si pelanggar memang nekat kaborrr,,,sekira nekat,,,gk usah di kejar,,,maklum,yg namanya nekat terkadang berani melawan arusss.,,dlm otknya yg penting kabur dan lolos..trkadang gk pduli kalo nyawa terancam…masih banyak ug lainnya kok yg perlu di operasi……hihihi terimakasih pak pol…karena anda perjalanan kami jadi lancarrr.,,hidup pak polisi….!!!!!

  2. semoga diterima di sisiNya, ini pelajaran klw kerja terlalu ngoyo kesampingkan safety, jangan smpe hanya karena kejar “setoran”

    • Benar gans, polisi berusaha ngejar pelanggar itu otomatis ikut ugal2an klo yg dikejar ugal2an. gimana terkejar klo gak ikut ugal2an??

      Sudahlah gak usah dikejar klo pelanggarnya nekat, daripada polkisnya sendiri ikut membahayakan pengendara lain, untung tiang listrik yg kena bukan orang/ pengendara lain

  3. ga sni itu helmnya?pakai helm kancingnya harus sampai bunyi klik ya pak…masak org laen di tilang gra2 g kncingin helm..nah p.pol sndri jg ga safety….buat plajaran semua pngendara ya..termasuk aparat lalulintas juga…

  4. memang terlalu menghawatirkan jika penertiban seperti itu diwarnai dengan kejar-kejaran…(sok jago bagi mereka yang kurang santun ) ….kita sudah punya teknologi camera ….kenapa tidak dimanfaatkan…terlalu beresiko kejar-kejaran…beresiko bagi pengguna jalan yang lain…pulisinya juga…suspect juga….. * Ingat Anak IStri dirumah le…

  5. Kasian tuh pohon dan trotoarnya, bisa dicecer dan disiksa habis-habisan sama teman2 korban… Duh Gusti, lindungilah si pohon dan si trotoar dari kezaliman..

  6. polisi bertugas baik kalian caci maki, apalagi salah? kalian menutup mata kalian yg baik kalian lupakan yg jelek kalian ungkit sampe mati, polisi punya keluarga, istri, dan anak sama seperti yglain, polisi punya tanggung jawab terhadap keselamatan dan jiwa raga kalian, kalian tidur sebagian bnyak polisi menjaga daerah kalian.. kalian timpuk dengan batu, kalian tabrak dengan kendaraan kalian, tp polisi tak pernah nyerah karna semua demi kalian

    • ya klo itu sih emang tugas and pekerjaannya. orang yang bayar yang dijaga juga kok mas. kita2 juga selalu membayar pajak untuk gaji para polkis itu kok mas.

      polkis membahayakan pengendara lain klo berusaha ngejar, itu poinnnya.

    • Semoga Amal ibadahnya di terima di sisi Tuhan, amien.
      Masalah banyak yang mencaci maki mungkin itu luapan dari orang-orang yang pernah di buat kesal, tapi sebaiknya jangan mencaci maki apalagi terhadap orang yang sudah meninggal dunia,
      Kepada aparat kepolisian lalulintas sebaiknya ini di jadikan renungan, kenapa sebagian masyarakat kita membenci polisi lalulintas? tidak lain karena SDM yang di angkat jadi polisi itu kurang, banyak sekali saya temukan temuan-temuan dari penelitian saya, kebanyakan dari mereka polisi lalulintas itu di rekrut dari orang-orang tamatan SMK/SMA/SMU atau sederajad yang mana mereka dulu waktu masih sekolah adalah termasuk siswa-siswa yang tergolong nakal, suka mabuk, di kelas Tidur, berani sama guru, suka bolos, suka berantem, memalak, DLL sebagainya, dan mereka memiliki orang tua yang kaya yang sanggup dan siap membayar berapapun asal anak mereka jadi polisi, lah tulah kesalahan awal negara kita, pada prisnsipnya polisi lalulintas ada itu tujuannya baik dan mulia, tetapi karena SDM dari polisi lalulintas itu sangat rendah dan kurang wajar kalo POLISI LALULINTAS sering di katakan Bajingan berseragam keamanan. jd saran saya Pecat semua polisi yang pada saat masuk jadi polisi adalah tamatan SMU sederajad, dan rekrutlah polisi lalulintas minimal pendidikan AKPOL. terimakasih

  7. Kalo ane ngeliatnya sekarang adalah POLRI harus menyediakan pakai safety ger yg bener2 standard kualitas bagus bagi Polantas, apa sih susahnya beliin safety gear yg bener2 standar, dan juga ngejarnya jgn pake motor ecek2 atau matic. Minimal satria fu, kl bisa pake motor batangan. Bagi polisi yg ikut dalam razia dan tidak menggunakan safety gear atau motornya matic dan ecek2 maka dilarang keras mengejar, dan hanya stay d tempat dan nilang d tempat saja. Subsidi 50% buat polisi beli motor yg kualifikasinya minimal 150cc dan bukan matic, sisanya kredit d bank yg mau kerjasama dgn rate 4% pa. Setiap minggu minimal 2-4 kali kelilingi semua jalan besar dan kecil agar menguasai medan jalan sekalian bisa d anggap patroli rutin. Lakukan ini secara konsisten dan dlm 5 tahun kedepan pasti ada perubahan besar dlm budaya berkendara masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini