operasi zebra

Siapkan kelengkapan surat2 berupa STNK dan SIM surat kredit motor nggak perlu dibawa, pastikan kelengkapan safety riding seperti helm, spion dan pastikan kondisi lampu depan kondisi AHO alias nyala terus.

Mulai hari ini 26 november sampai 09 desember 2014 pihak kepolisian menggelar operasi zebra dimana 80% pelanggaran akan ditindak penilangan sisanya berupa teguran dan himbauan. Operasi bukan hanya berlaku pada sepeda motor saja tapi pada semua kendaraan bermotor baik mobil pribadi dan angkutan umum yang suka ngetem semberangan, nach…lo…!.

Operasi ini berlaku di seluruh tanah air, kalau hari ini sampeyan pentengin status polda metro jaya sampeyan akan tahu letak dimana saja operasi ini digelar daerah jakarta sekitarnya.


 

Info Untuk Mitra Humas di wilayah DKI JakartaDitlantas Polda Metro Jaya akan melaksanakan Operasi Zebra 2014

Untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaksanakan Operasi Kepolisian Zebra Jaya/cakra lilin 2014 mulai Rabu (26/11/2014) sampai dengan rabu (9/12/2014) mendatang.

Operasi akan mengedepankan penilangan terhadap setiap pelanggaran lalu lintas. Operasi Zebra ini selain bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas juga untuk menekan angka kecelakaan.
Pengguna jalan yang melanggar peraturan dan berpotensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan dan kepadatan lalu lintas akan ditindak.

Adapun sasaran dari operasi ini adalah melawan arah dan menaikan atau menurunkan penumpang yang tidak pada tempatnya.

Dengan dilaksanakannya Operasi Kepolisian ini, kepada seluruh pengguna jalan agar melengkapi semua surat-surat kendaraan seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan tanda pengenal lainnya.

1 KOMENTAR

  1. Sangat setuju dgn adanya operasi zebra yang dilakukan oleh aparat kepolisian terkait penertiban kendaraan, pelanggaran lalu lintas, dan juga kelengkapan surat-surat kendaraan roda dua dan roda 4 atw lebih. Operasi zebra dilakukan dgn secara terus menerus agar pengendara dapat memperhatikan lalu lintas. Kendaraan yang tidak memiliki surat-surat yg tdk lengkap dilakukan penilangan kendaraan dan penyitaan kendaraannya. Lakukan hukum lalulintas yang jera bagi yang melanggar disiplin lalulintas. Jangan pandang bulu siapapun yg melanggar lalulintas di jalan raya perlu dilakukan hukum yg sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini