rossi

Moto GP valencia menjadi race terakhir musim 2014, rossi sebagai pole position saat start justru disodok oleh iannone… performa iannone sedang menanjak…telat panas seharusnya sejak awal musim. Iannone bahkan menjadi pebalap paling depan sampai 9 lap.

Rossi dituntut naik podium jika mau meraih posisi runner up tahun ini, masih membuntuti iannone di lap 9 justru rossi diovertake oleh marquez bahkan tak butuh lama marquez saling overtake dengan iannone meski iannone sempat memberikan perlawanan bahkan tercatat 4 kali saling overtake akhirnya kalah juga dengan marquez…balapan terkahir yang panas nich..

Marquez memimpin balapan di lap ke 12 kembali saling overtake bergantian antara iannone dengan rossi yang akhirnya dimengkan oleh rossi, sayang sekali buat iannone sekali di overtake oleh rossi justru dibelakangnya lagi pedrosa juga ikut overtake alhasil iannone melorot ke posisi 4.

Lap 13 Randy de puniet out…! entah ada apa… marquez-rossi-pedrosa menjadi barisan terdepan sampai lap 13. Sungguh malang buat iannone sempat 9 lap memimpin race justru malah semakinmenurun performanya di lap2 tengah ini…bahkan lap 15 disalip oleh lorenzo, semakin mundur dan akhirnya out juga disaat kurang 14 lap lagi….nasib…

Kurang 11 lap lagi lorenzo ganti motor bro… hujan gerimis…namun pebalap terdepan masih tetap balap semoga tidak jatuh…Awan tampak semakin hitam. Marquez akhirnya slow down mungkin dia trauma… ternyata startegi rossi dan HRC hampir sama mereka tidak segera ganti motor ternyata lorenzo cari aman meski jadi tertinggal jauh dibelakang.

Namun hingga race menyisakan 7 lap lagi hujan juga tidak segera turun cuma rintik2 gerimis saja alhasil para pebalap pada urung ganti motor, meski terlihat marquez sempat selip ban belakangnya. Lap kurang 5 akhirnya lorenzo memutuskan untuk nyerah…!!! ada apa dengan lorenzo ? salah strategi dia pasti tambah emosi.

”Selamat rossi jadi runner up moto gp 2014”

Kurang tiga lap masih marquez-rossi dan pedrosa… justru duo pebalap ducati saling overtake… amazing performa marquez…gap semakin menjauh menjadi 4 detik lebih dengan rossi…dasar bocah ajaib.

Last lap…helm nomor 1 juara dunia membawa berkah…marquez cetak rekor lagi…dalam semusim menang 13 kali…selamat.

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini