crash terbakar (3)

Keep safety riding bro, Innalillahiwainnailaiirajiuun… hari ini saja terjadi kecelakaan dahsyat terjadi di ruas jalan to melibatkan rombongan moge 5 motor dan 6 mobil bahkan motor moge langsung terbakar habis tidak berbentuk lagi.

crash terbakar (4)

Kejadian di malaysia bro, dua orang tewas ditempat satu orang tewas dan ikut terbakar disamping motornya ( yang mau lihat kondisi jenazahnya klik disini  ). Terjadi hari ini di jalan tol malaysia, di malaysia motor besar alias moge diperbolehkan masuk jalan tol dan pastinya memang karena kondisi tol di sana beda dengan tol indonesia yang masih sering macet ( untuk gambar lebih lengkap bisa kunjungi laman www.bharian.com.my).

Dari kejadian ini bisa dipetik pelajaran bahwa inilah bahayanya jika motor masuk jalan tol, dijalan tol hembusan angin sangat kencang membahayakan buat motor karena butuh keseimbangan yang berlebih, kita harus bisa menjaga keseimbangan motor dari hembusan angin yang besar serta harus konsentrasi penuh karena berhadapan dengan kendaraan2 besar yang tentunya lebih leluasa berjalan di jalan tol karena lebih stabil dan dengan kecepatan tinggi. Apalagi jika Semua jenis motor boleh masuk tol pastinya sangat berbahaya ditambah sebagian besar biker tanah air masih sangat kurang kesadarannya untuk safety riding.

Jika jalan tol di indonesia terutama di jakarta motor boleh masuk jalan tol saya kira keputusan itu belum tepat jika dilihat dari segi keamanan karena jalan tol di indonesia terutama jakarta kondisinya masih jauh dari layak dibila dibandingkan dengan dengan jalan tol diluar negeri apalagi sering macet dan tentunya kondisi kendaraan di indonesia yang sering terjadi bahkan setiap hari mengalami kecelakaan di jalan tol akibat kondisi kendaraan yang tak layak pakai atau kurang perawatan. Berita kecelakaan bus terguling, terbakar, rem blong masih menjadi santapan setiap hari berita kecelakaan di jalan tol.
Memang wacana motor masuk jalan tol dulu pernah didengungkan oleh pemerintah tapi jika kedepannya akan diterapkan maka pemerintah harus benar2 mempersiapkan fasilitas yang layak dan aman buat motor dan yang tidak kalah penting adalah kesadaran para biker akan pentingnya safety riding.
So… Hati2 bro saat riding

1 KOMENTAR

  1. Sebenarnya arah artikel ini mau kemana ya? Mau bilang motor sebaiknya gak boleh masuk jalan bebas hambatan atau mau bilang moge saja yg besar tidak stabil di jalan tol? Padahal kecelakaan seperti ini lebih pada ketidakdisiplinan pengemudi ketimbang kendaraan dan jalannya….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini