CBR150R CRASH (2)

Mungkin motor milik bro alvin winandar ini motor CBR150R lokal yang pertama kali mengalami kecelakaan, alhamdulilah biker tidak apa2 dan motor cuma lecet2 saja.

Yup, kejadiannya saat dia mau nyalip dari kiri malah nyusruk ke trotoar karena banting kekiri didepan ada orang yang nyebrang.

Lapor gan…abis kecelakaan…gara2 nyusul truk dari kiri depan adabyg nyebrang terpaksa banting kiri..masuk trotoar…blom sebulan udah tiduran di aspal…hadeh…ini cara lurusin sein gimana ya…apa mesti dilepas dulu?

Namun bukan soal kecelakaan yang akan saya bahas tapi saat saya baca semua komentar yang ada di status bro alvin ternyata masih banyak juga biker yang kurang paham akan maksud dari garansi motor. Coba sampeyan baca beberapa komentarnya :

GARANSI1 GARANSI2

Nach disini perlu diluruskan bahwa semua pabrikan tidak menggaransi motor yang rusak akibat kesalahan dari pemakaian seperti kecelakaan, modifikasi, mengikuti balap bahkan sampai adanya bencana alam sekalipun contohnya banjir.

garansi

 

Pada saat kita menerima motor baru pasti akan mendapatkan buku garansi service dan buku petunjuk pemakaian. Sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya :

CBR150R CRASH (1)

Didalam buku garansi sudah tercantum jelas bahwa hal2 yang terjadi akibat kesalahan dari user maka garansi ditolak oleh pihak pabrikan, lalu katanya ada garansi dari pihak leasing …? yup… benar sekali ada garansi kecelakaan dan kehilangan dari pihak leasing jika motor sampeyan beli secara kredit kalau beli cash maka tidak akan mendapatkan garansi dari pihak dealer atau leasing. Meskipun ada garansi atau lebih tepatnya asuransi, pihak leasing akan meloloskan asuransi jika kerusakan motor mencapai minimal 80% jadi jika sampeyan kecelakaan motor cuma lecet2 atau kerusakan tidak mencapai 80% maka asuransi ditolak oleh pihak leasing.

”Kerusakan motor 80% kira2 motor sampeyan kecelakaan sampai ringsek tidak berwujud baru bisa dapat asuransi dari leasing.”

Masih kurang paham…? datangi saja leasing atau konsultasi ke dealer sebelum sampeyan nyesel. Jadi baca dan pahami ”buku garansi dan service ” serta “buku petunjuk pemilik” karena manfaatnya :

1.Konsumen mendapatkan kemampuan yang maksimal dari sepeda motor.

2.Kemampuan kerja sepeda motor dapat terjaga dalamwaktu panjang.

3.Pemakaian bahan bakar dan biaya perawatan dapat dihemat seminimal mungkin.

4.Sepeda motor mempunyai nilai jual kembali yang masih tinggi.

Masih nggak mau baca buku petunjuk pemilik ?…..NDABLEK namanya,

Advertisements

22 KOMENTAR

  1. Maka itu jangan kemakan gimmick garansi dari produsen.
    Beli motor anggap aja udh no garansi. Ganti oli diluar merek pabrikan aja dianggap angus.

  2. gak baca buku manualnya jg.yg namanya kecelakaan sendiri ya perbaiki sendiri.masa minta garansi,itu namanya pemerasan.apalagi pake acara marah-marah.itu sering terjadi di bengkel resmi.abis kecelakaan mentang mentang motor blm ada pelatnya minta garansi.siapa yg mo bayar.

  3. Itu seinnya kurang lentur kali yah? R-15 ane juga pernah ndlosor tapi cuma baret di sein ama fairingnya ga sampe patah.
    Hmmm.. mungkin masih bisa diakali pake lem , soalnya itu keliatan ada besi buat nopang seinnya cmiiw….

  4. Serasa pengalaman terulang kembali, byson ane, mesin remuk, blok sebelah kanan ancur, daleman rompal,bodi baret2,silinder acak2an, arm bengkok, klaim asuransi ditolak, kerusakan blm 80%, dan itu atas analisa mekanik dealer, kl tau seperti itu, gue bakar sekalian tuh motor, ASURANSI CACAT, bangsad,,,,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here