paddock-yamaha-prj

29 Oktober hingga 2 November 2014, masyarakat Indonesia akan dimanjakan oleh pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Produsen motor akan berlomba memanjakan konsumennya disini dan pastinya akan memamerkan produk barunya.

Namun pada gelaran IMOS 2014 ini sepertinya kurang greget karena pesertanya tidak sebanyak IMOS sebelumnya, jika sebelumnya KTM, BMW Motorrad, Husqyvarna, Victory dan Ducati ikut meramaikan acara ini sekarang semuanya absen. Ada pihak ATPM yang keberatan dengan biaya sewa yang dipandangnya mahal karena memang pihak panitia telah menaikkan biaya sewa.

“Beberapa mengaku sudah tidak ada budget dan ada yang sudah ikut di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang lalu sehingga tidak ada dana promosi lagi untuk bergabung di IMOS 2014,” buka Romi dari PT API.

“Tentunya komponen biaya yang harus dikeluarkan bukan hanya sewa, menjadi tinggi karena mereka juga harus berhubungan dengan kontraktor untuk membuat tampilan stand lebih menarik. Kami juga maunya banyak brand motor yang bergabung, kami telah menawarkan bantuan untuk mencari kontraktor booth dengan harga lebih terjangkau. Namun keputusan ada pada mereka, kami tidak bisa memaksakan,” jelasnya. via otomotifnet.

Salah satunya yang terang terangan mengutarakan tidak ikut IMOS karena soal biaya adalah TVS,

Menurut Chief Marketing Officer TVS Motor Company Herry Budijianto Dragono, biaya yang dikeluarkan untuk mejeng di IMOS tergolong mahal.

“Kita menghitung balance biayanya,” kata Herry di dealer TVS Dewi Sartika, Jakarta.

Herry melanjutkan, pihaknya telah menghitung biaya yang dikeluarkan di IMOS dengan penghasilan yang akan didapat tidak seimbang. Selain itu, perbedaan segmentasi antara konsumen yang ditargetkan hadir di IMOS dengan TVS tidak sesuai.

“Segmen IMOS itu menengah ke atas. Target pasar kita tidak sesuai. Tiket masuknya saja sudah mahal,” keluh Herry. via detikoto.

Untuk pengunjung yang akan datang dikenakan harga tiket Rp 10 ribu dari Rabu hingga Kamis dan Rp 15 ribu untuk penyelenggaraan di hari Jumat hingga Minggu. Meski peserta pabrikan hanya ada 5 yaitu Kawasaki, Suzuki, Honda, Yamaha dan SYM serta satu lagi TDR selaku pabrikan sparepart after market semoga gelaran IMOS tahun ini tetap ramai.

17 KOMENTAR

  1. biar gmn pun jg tetep aja mobil lebih banyak peminatnya ketimbang motor. Disisi lain misalnya ada pameran mobil (IIMS) yg harga masuknya bisa dibilang tinggi masih banyak pengunjung yg dateng tp di IMOS peserta sedikit dan harga tiket sangat jauh lebih murah dr IIMS malah pengunjung sangat sedikit.
    Klo sudah ane komen spt ini pasti banyak komentator lain yg bilang pemotor/bikers krn hobby lah, kalangan menengah kebawah lah, gak sanggup bayar tiket masuk lah/mahal, dll tp tau sendiri bgm perilaku dan kelakuannya dijalan sampe bikin geleng2 kepala, hadeeeeeeehh

  2. kurang gema nya IMOS ini ya, karena 2 tahun sekali kali ya? padahal tiap tahun seru tuh, model motor lebih cepat ganti daripada mobil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini