fz1

Masih ingatkan postingan yang masih hangat kemarin soal TNI yang lagi apel pakai motor Ninja…(klik disini) beda lagi dengan Paspampres lebih keren pakai Yamaha FZ1.

fz1

Motor FZ1 dulu pernah jadi bahan pembicaraan hangat tepatnya tahun 2013 lalu saat motor ini terjepret ada di dalam truck distribusi motor milik yamaha, saat itu media berprediksi kalau yamah akan berniat memasukkan motor ini ke indonesia tanpa via IU dengan bukti di part catalog yamaha sudah muncul part catalognya. Motor berkapasitas 998 cc, DOHC, dengan sistem bahan bakar injeksi. Mesin mampu menyemburkan daya 150 tenaga kuda, dengan torsi 106 Nm, transmisi manual 6-percepatan. Model ini masih menggunakan rantai sebagai penghubung tenaga ke roda belakang dan memiliki catatan konsumsi bahan bakar 6,72 liter per 100 km, atau rata-rata 14,9 kpl.

fz1-n1

Nach…motor ini ternyata terlihat saat mengawal mobil jokowi sebagai presiden terpilih. Pengawalan berlapis standar kepresidenan sudah diberikan kepada presiden terpilih RI, Joko Widodo. Meski baru akan dilantik secara resmi pada Oktober mendatang, Jokowi sudah mendapat pengamanan dari Paspampres. Disini bukan mau bahas politik tapi bahas motor yang dipakai paspampres itu motor moge tipe naked bike streetfighter. Beda dengan TNI yang memakai Ninja 250fi yang bergenre sport fairing yang pastinya naik motor harus nunduk… Pastinya misalkan ada akting kejar2an pastinya nyaman yang FZ1 to… nach…apakah fungsi paspampres pakai FZ1 sudah maksimal dan tidak memboroskan anggaran negara ?.

fz1,

20 KOMENTAR

  1. yang TNI itu kekurangan dana kang, mangkanya beli ninja, nah kalo dananya cukup palengan malah beli FZ1 juga, malah kalo dana melimpah palengan juga beli MVAgusta..wkwkwk
    lha yang koramil aja cuman kebagian vixion gitu lho kang..

  2. Kerennnnn ueyyh,,,,yg ngawal jokowi pantasnya memang pkai merk garpu…soal nya pak jokowi kan juga pernah deket dengan sembalap2 yamaha….uhuiiiiiiiiiii…..!!!

  3. Ni krn presidennya doyan blusukan… Biar lbh cepat dan pengaman lbh maksimal dgn kondisi jalan dan situasi berbeda maka lbh baik pake motor cc gede… Afisien menurut saya d banding mobil

  4. Sebenarnya motor ini sdh lama… Itu FZ-1 thn 2009 , motor ini digunakan untuk URCnya paspamres untuk mengamankan orang penting kabur jika terjadi kondisi darurat.

  5. Setuju sama komentar sebelumnya, kalo dilihat dari armada perang yang diutamakan mobilitasnya, eh ini malah mogeh (paling cocok Trail atau Supermoto ambillah 400 cc atau 250 cc 1 cilinder torsi nampol speed juga dah cukup), emotor gini mah mau top speed dimana dan susah juga hajar trotoar dan blusukan.

    Modus ngabis-ngabisin uang negara saja menurut opini saya dan juga lebih boros bbm. Seharusnya kalo memang mau motor kenceng dah cukup 650 cc twin dan lebih2 tenaganya pun banyak ngga kepake ini malah 1000cc an dg perawatan lebih mahal. Ntar alesan buat biaya nambah anggaran untuk keamanan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini