pelaku-curanmor_full
foto ilustrasi

Mumet tenan sekarang apa saja, bagaimana caranya yang penting bisa menghasilkan uang cepat dan banyak termasuk mencuri motor, tidak tanggung2 bahkan aparat saja yang nota bene sebagai penegak hukum malah salah satunya jadi pelaku. Parahnya lagi senjata dinas malah sebagai alat mencuri.

20131204_140437_pencuri-motor-curanmor-cctv
foto ilustrasi

Aparat TNI AL dibekali senjata bukan hanya sebagai alat melindungi diri saja namun justru untuk kepentingan kemanan masyarakat malah digunakan untuk merugikan masyarakat. Kalau sudah seperti ini tinggal tunggu saja kelanjutan kasusnya apakah ditangani pihak kepolisian secara profesional atau…? ada udang dibalik batu. Semoga saja si pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal.

Saya copy kronologi via Tribunnews ;

“Warga teriak maling-maling kepada kedua orang itu. Satu orang memakai jaket kulit hitam. Keduanya berambut cepak dan celana jeans,” cerita Subagio, tukang ojek yang mangkal tak jauh dari lokasi kejadian kepada Warta Kota, Selasa (26/8/2014).

Saat tersudut oleh kepungan warga, salah satu dari pelaku mengeluarkan senjata api dan menembakkannya ke atas berharap warga berhenti mengejar. Setidaknya ada 10 orang yang terus mengejar Aris dan temannya ke arah Mal Cinere karena terlanjur emosi.

Dalam pengejaran itu, pelaku juga menghentikan salah satu pengendara bermotor yang melintas untuk berhenti dengan menodongkan senjatanya untuk kabur. Belakangan diketahui pengendara sepeda motor yang ditodong adalah Nahrowi (44), warga Sawangan, Depok.

Karena tak mau motornya dirampas, Nahrowi menabrakkan motornya ke salah satu pelaku dan jatuh. Tapi ia sempat menembakkan sekali ke arah pengendara sepeda motor dan terkena di bagian kakinya. Pelaku berusaha menembak lagi tapi pelurunya habis.

“Warga yang sudah kesal menghajar pelaku yang jatuh ketabrak motor. Mereka memukul menggunakan balok kayu, batu dan benda tumpul lainnya yang ada. Soalnya warga sudah kesal sekali, apalagi pelaku menembakkan senjata apinya,” terang Subagio.

Sementara satu pelaku lainnya berhasil kabur. Tak dapat keduanya, warga akhirya fokus menghabisi pelaku yang ambruk ditabrak motor. Wajahnya penuh luka sobek. Setelah digeledah, identitas pelaku diketahui sebagai anggota marinir TNI AL.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Mampussssss….jangan kasih ampun klo ketemu yang beginian…nyusahin aje…kasian masyarakat menengah kebawah…matiin aja orng bgni…

  2. Harusnya ngak usah digebukin, cukup dikebiri aja. Kalo tiap maling dikebiri niscaya ngak akan ada maling lagi deh. Percaya ngak.

  3. ane pernah dirampok ma yg bawa beceng, 3 kali nembak, satu meleset, satu tembus paha, satu lagi kena tulang, langsung ambruk… kejadian tahun 2007, ga ada yg berani tuh… konon oknum paspampres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here