pakai helm (2)

Apa sich fungsi helm sebenarnya ? pasti jawabannya agar tidak kena tilang. Mumet tenan…karepmu piye ?. Helm bukan untuk dibawa2 tapi untuk dipakai, kalau sampeyan mengalami tabrakan atau jatuh saat riding dan kepala sampeyan terbentur aspal rasanya gimana ? bisa jadi kepala sampeyan bocor tapi kalau sampeyan pakai itu helm pasti ceritanya akan berbeda karena helm melindungi kepala dari benturan dan meminimalkan hal2 yang tidak kita harapkan.

pakai helm (3)

Apalagi melihat anak2 ABG yang bawa motor untuk transportasi sekolah, belum waktunya naik motor tapi sudah kemana2 bawa motor dan tidak mengindahkan safety riding, boro2 pakai helm lawong sangat banyak yang boncengan lebih dari dua orang seperti gambar diatas, parahnya lagi tidak pakai helm padahal bawa helm di motornya. Ada juga gaya pakai helm ala tukang ojek…lihat gambar dibawah, kalau pakai helm seperti itu dijamin helmnya mental duluan sebelum jatuh, nginjek lobang saja tuch helm langsung terbang.

pakai helm (1)

Padahal pemerintah sudah memiliki aturan bahwa minimal kualitas helm yang dipasarkan di indonesia harus berstandar SNI, gimana mau SNI lawong helmnya saja bahannya dari kulit dan rambut. Helm menjadi salah satu piranti utama dalam berkendara, fungsi helm selain melindungi kepala dari benturan juga membuat nyaman saat kita riding karena melindungi dari segala terpaan angin yang bisa mengganggu konsentrasi penglihatan kita apalagi di saat hujan melindungi mata dari guyuran air yang membuat mata kita perih dan mengganggu konsentrasi riding.

Jangan sepelekan fungsi dari helm…

1 KOMENTAR

  1. fungsi helf adalah untuk pengaman bagian dompet. kalo ada polis gak kena tilang….
    untuk orang yg pernah jatuh walaupun cuman jalan pelaaannn sekali pasti tau betapa pentingnya helm….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini