loncing sby

Yup…masih ingatkan keluhan inden online R25 yang belum dapat unit tapi diacara di surabaya malah menyediakan 5ounit R25 tanpa inden langsung bawa pulang ( klik disini). Pada tanggal 12 agustus kemarin bro Nur syaliq dari kalimantan mengeluarkan uneg2nya via surat pembaca karena dia email ke call center yamaha tidak ada tanggapan isi email diteruskan ke saya, ipan, mas iwan dan mas taufik dan akhirnya isi uneg2 tersebut ditampilkan oleh saya dan ipan pertamax7.

Tanpa menunggu lama ternyata bro nur syaliq diajak ketemuan oleh pihak yamaha, tepatnya kemarin selang sari tanggal 13 agustus bro nur syaliq ngobrol permasalahannya dengan pihak yamaha yang diwakili pimpinan dealer di batulicin kalsel serta area control dari area surabaya dan mekanik juga ada. Yup…permasalahan inden online yang dikeluhkan bro nur syaliq sudah selesai sudah diketok palu selesai namun mungkin tidak sesuai yang diharapkan untuk kedatangan unitnya karena untuk unit R25 miliknya kemungkinan akan datang telat sekitar bulan september bukan bulan agustus.

Satu lagi yang menarik disini adanya seorang mekanik juga ikut hadir, kenapa mekanik ikut dibawa2…? yamaha disinyalir ingin menerangkan masalah teknisi R-Shop yang belum paham tentang R25 karena belum ada training, yup… memang teknisi R-Shop belum semua ikut training, training teknisi untuk mempelajari R25 sebenarnya sudah dilakukan sejak awal peluncuran R25 karena motor ini termasuk motor baru dengan konvigurasi paralel engine baru untuk yamaha indonesia maka teknisi yang di training bergantian tidak semua langsung ikut tujuannya agar teknisi paham betul seluk beluk tentang R25 bahkan sampai diajarkan turun mesin dan merakit lagi. Jadi dibutuhkan waktu yang tidak singkat untuk training teknisi R-Shop ini.

image
Dari kiri-kanan Pa Arif kepala dealer Surya prima batulicin Pa. Birawa dr area control maindealer surabaya yg tengah nur syaliq disamping lagi pa tintan YIMM area surabaya pa husein technician maindeler surabaya

Selamet malem,

Ane d datengin ama YIMM dan maindealer surabaya hari ini tgl 13 agustus 2014 langsung ketemuan d RM Bumbu Desa Batulicin …. Surprise banget… Ini responnya ajib… Makasih atas kedatangan dan klarifikasinya.. Walo telat kemungkinan september tapi kedatangan mereka saya apresiasi banget.. Makasih YIMM dan maindealer surabaya ama delaer surya prima atas pertemuannya…

Bukti care mereka kepada konsumen emang bener jauh jauh dr surabaya ke batulicin tanah bumbu kalsel… Ajib… Jalan udara lalu darat (jauhnya 280 km- dgn jalan banyak jebakan betmennya)

Makasih juga buat GM YIMM Pa M. abidin atas responnya

Usaha yamaha ini perlu diapresiasi karena dengan cepat aktiv menemui konsumen meskipun harus menempuh jarak ratusan kilometer via udara dan darat…Semoga tidak ada lagi konsumen inden online yang merasa dikecewakan.

1 KOMENTAR

  1. Aneh banget wong nanya soal inden yg jelas masalah distribusi dan penjualan kok yg dibawa malah mekanik? ๐Ÿ˜€ Mestinya ya yg hadir itu bagian stock dan ekspedisi kenapa luama….

  2. koq september datangnya? wah tambah lamaaaaaa ๐Ÿ™ yang di daerah kalimantan timur piye kang? hikss…. info dari dealer ane belom ada kabar katanya ๐Ÿ™

    • Nah, alhamdulillah banyak yang sadar juga. Isu ini baru ditanggapi setelah surat terbuka konsumen masuk ke blog otomotif, terancam image yang buruk baru deh bergerak, kalau memang perhatian dan tanggung jawab seharusnya e-mail beliau sudah dibalas dan di tanggapi sebelum dimuat oleh yang punya warung.

  3. Kota saya (KOTA PAREPARE SULAWESI SELATAN 150KM DARI KOTA MAKASSAR) niihhh blm bisa tahu unit di terima kapan!!! Padahal sdh bayar lunas!!! Saya inden online n sudah di suruh pelunasan sama dealer, tapi sampai skrg pihak dealer tdk tahu unit kapan tibanya!!! Padahal tgl 16-17 Agustus ada revs.party di MAKASSAR

  4. Ini yg di Pekalongan aja blm dapat juga…apa ya harus nulis Surat Pembaca biar direspon??? Barusan nanya Kepala Dealer Agung, kpn R25 Merahku bs dikirim gak berani kasih jawaban…. Momen lebaran sdh lewat….17an sptnya juga lewat….mosok nunggu Idul Qurban br bs terima motorku…!!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini